ADVERTISEMENT

Film 'Salawaku' Akan Berlaga di Jepang

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 20 Okt 2016 12:34 WIB
Foto: Dok. Kamala Media Cipta
Jakarta - Setelah sukses memenangkan penghargaan dari ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 untuk kategori Cerita Panjang Bioskop, film 'Salawaku' akan melanjutkan kiprahnya dengan berangkat ke Jepang untuk mengikuti ajang Tokyo International Film Festival (TIFF) 2016.

Festival film tersebut akan dilangsungkan mulai dari 25 Oktober hingga 3 November 2016. Dalam festival itu, 'Salawaku' akan berlaga di kategori ASEAN Future.

Tak hanya itu, 'Sawalaku' juga akan ditayangkan perdana di depan publik pada ajang tersebut. Penayangan tersebut sekaligus menjadi world premier dari film ini.

Film yang mengambil setting di Pulau Seram Maluku ini disutradarai oleh Pritagita Arianegara. Film ini sekaligus menjadi debut dari sang sutradara.

Sedangkan naskah ditulis oleh Iqbal Fadly. Film ini bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Salawaku (Elko Kastanya) yang berkelana mencari kakaknya.

Dibintangi oleh Karina Salim dan Raihanuun, film ini belakangan juga menuai banyak prestasi di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2016. Di ajang ini, 'Salawaku' mendapat nominasi untuk delapan kategori.

(srs/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT