detikHot

Eksklusif!

Bertemu Chiwetel Ejiofor, Pemeran Baron Mordo di 'Doctor Strange'

Jumat, 14 Okt 2016 17:05 WIB Adhie Ichsan - detikHot
Foto: Dok. Scott Derrickson Foto: Dok. Scott Derrickson
London - Ternyata seorang aktor juga bisa grogi bertemu jurnalis. Itu yang detikHOT rasakan bersama beberapa perwakilan media dari berbagai negara saat mengunjungi lokasi syuting film 'Doctor Strange' di Longcross Studio, London, beberapa waktu lalu.

Chiwetel Ejiofor mungkin sudah tampil dalam puluhan film, bahkan menang Oscar di film '12 Years A Slave.' Tapi jika berhadapan dengan wartawan yang mengajukan banyak pertanyaan soal film yang saat itu masih diproduksi, dia merasa perlu mempersiapkan diri dengan baik.

Sang aktor harus berhati-hati agar tidak 'keceplosan' membocorkan plot film 'Doctor Strange'. Chiwetel sempat 'ditenangkan' Benedict Cumberbatch, sebelum kemudian keluar sebagai narasumber terakhir.

Aktor 39 tahun ini kemudian masuk ruangan dengan kostum Baron Mordo yang berwarna kehijauan. Saat ditemui, dia baru saja menyelesaikan adegan yang intens dengan set Kamar-Taj—padepokan spiritual The Ancient One-- bersama Benedict Cumberbatch. Baron Mordo yang lebih senior di Kamar-Taj, sedang mengajarkan Stephen Strange beberapa gerakan martial arts.

"Itu baru di awal, banyak kegiatan fisik yang akan dilakukan dalam film dan kami sudah mengerjakannya selama beberapa bulan, jadi aku sangat bersemangat," buka Chiwetel saat disinggung adegan tersebut.

Bertemu Chiwetel Ejiofor, Pemeran Baron Mordo di 'Doctor Strange'Foto: Marvel


Adegan pelatihan di Kamar-Taj juga membangun hubungan emosional antara Baron Mordo dan Stephen Strange. Dalam cerita komik, Mordo juga merupakan murid The Ancient One yang belajar ilmu magis ke Tibet.

"Dia jelas berasal dari tempat yang sangat berbeda, dengan pemahaman-pemahaman sinis tentang dua dimensi dunia dan alam semesta, dan mencoba untuk membuka semacam aspek dimensi," katanya menjelaskan sedikit latar belakang karakter Baron Mordo.

Chiwetel juga membaca komik Doctor Strange, dan mempelajari hubungan keseluruhan cerita serta skenario yang diberikan kepadanya. Dalam komik, karakter Mordo digambarkan sebagai pembelot dan berubah menjadi jahat. Apa itu yang akan terjadi dalam film? Chiwetel tidak bisa memberikan jawaban detail. Menurutnya, keseluruhan cerita merupakan perjalanan Doctor Strange, dan ada beberapa momen yang melibatkan Baron Mordo. Ketika penonton mencapai titik itu, maka pertanyaan itu baru bisa terjawab.

"Mereka punya hubungan yang baik sekaligus rumit. Dia (Mordo) ada dalam kapasitas sebagai seseorang yang tahu tempatnya (Kamar-Taj), familiar dengan area ini, dan mengajarkan pengetahuan serta kebijaksanaan pada Strange," tutur aktor yang punya latar belakang bela diri Brazilian Jujitsu.

Chiwetel menambahkan, film 'Doctor Strange' akan memberikan pengalaman menonton yang belum pernah dilihat penggemar Marvel sebelumnya di MCU. Elemen cerita juga akan dibumbui humor segar yang keluar pada situasi tertentu serta dialog para kerakternya.

detikHOT masih punya perbincangan bersama Benedict Cumberbatch, Tilda Swinton (The Ancient One) dan Presiden Marvel, Kevin Feige tentang film 'Doctor Strange'. Simak terus beritanya, ya!


(ich/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com