DetikHot

movie

Berapa Keuntungan yang Didapat Pelaku Pembajak 'Warkop DKI Reborn'?

Selasa, 27 Sep 2016 18:33 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Berapa Keuntungan yang Didapat Pelaku Pembajak Warkop DKI Reborn? Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Dari hasil menyebarluaskan film 'Warkop DKI Reborn' melalui aplikasi streaming Bigo, pelaku berinisial P disinyalir mendapat keuntungan. Tidak tanggung-tanggung uang senilai belasan juta rupiah disebut-sebut dikantongi oleh si pelaku dari hasil tersebut.

"Motivasi pelaku sedang kita dalami, motifnya dia masih bilang iseng. Masih kita dalami apakah yang bersangkutan mendapat keuntungan secara ekonomi atau lainnya," ucap Dirreskrimsus, Mohammad Fadil Imran, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Meski begitu, pengacara Falcon Pictures, Lydia Wongsonegoro mengatakan rumah produksi itu justru mengalami kerugian. Bukan cuma material tapi juga moral.

"Ini produksi lebih dari Rp 20 miliar. Ada rasa kecil hati artis, film kok dibajak seperti itu. Kali ini, polisi khususnya tim penyidik akan membantu insan perfilman untuk menghindari hal-hal seperti ini," ujar Lydia.

Fadil mengatakan ini pertama kalinya si pelaku melakukan pembajakan film seperti ini. Perempuan berusia 31 tahun itu pun mengaku tidak tahu dampak dari perilakunya itu.

Adanya permasalahan ini diharapkan bisa menjadi pelajaran untuk para penikmat film. Meski tidak ditahan pelaku terancam dengan hukuman 10 tahun penjara.

"Mudah-mudahan masyarakat yang selama ini melakukan perekaman secara ilegal, agar menghentikan tindakan-tindakan. Ini adalah upaya pihak kepolisian untuk edukasi masyarakat agar tidak sembarangan melakukan pembajakan di bioskop atau di mana pun," tegas Fadil.


(pus/tia)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed