DetikHot

movie

Mira Lesmana dan Riri Riza yang Terus Lahirkan Karya Baru

Jumat, 16 Sep 2016 17:30 WIB  ·   Prih Prawesti Febrian - detikHOT
Mira Lesmana dan Riri Riza yang Terus Lahirkan Karya Baru Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Nama pasangan produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza dan sudah tidak perlu lagi diragukan lagi sepak terjangnya dalam industri perfilman di Tanah Air. Keduanya tak pernah henti membuat karya yang mengesankan.

Setelah sukses dengan 'Ada Apa Dengan Cinta?2 (AADC2), duet tersebut kembali menciptakan karya teranyar mereka. Kali ini keduanya berkolaborasi menciptakan film dokumenter berjudul 'Maestro Indonesia'. Film tersebut mengangkat sejarah tokoh bangsa yang menginspirasi.

"Tokoh besar yang ikut serta dalam film itu adalah Soejoedi Wiryoatmadja dan Chairil Anwar. Bahwa sudah sejak tahun 50-an dan 60-an kita punya tokoh yang kreatif dan inspiratif," jelas Mira Lesmana dalam keterangannya di Jakarta.

Butuh dua tahun untuk penggarapan film ini. Aktor langganan Mira Lesmana, yakni Nicholas Saputra akan terlibat dalam proyek film ini sebagai narator.

"Nicholas Saputra di film ini tidak banyak tahu tentang tokoh-tokoh itu sehingga ini menjadi tantangan juga bagi dia. Tapi dia itu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi tentang banyak hal dan dia memang pintar," sambung Riri.

Mira menambahkan, garapannya kali ini akan berupa film pendek. Diproduksi dalam rangka HUT ke-55 PT Pembangunan Jaya, film-film tersebutnantinya bisa disaksikan viaYoutube mulai 19 September.

(wes/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed