detikHot

movie

Semua yang Perlu Kamu Tahu tentang Film 'Doctor Strange'

Selasa, 13 Sep 2016 10:36 WIB Nickinsky Adisha - detikHot
Foto: Marvel.com Foto: Marvel.com
Jakarta - Fase kedua di Marvel Cinematic Universe (MCU) telah berlalu, dan fase baru yang dimulai dengan peperangan di film "Captain America: Civil War" akan berlanjut di tahun ini. Karakter dokter Stephen Strange akan memasuki MCU yang sedang mengalami perubahan besar pada film yang berjudul "Doctor Strange".

Diperankan oleh aktor Inggris, Benedict Cumberbatch, film ini dijadwalkan tayang pada 28 Oktober 2016 di Inggris nanti, dan seminggu kemudian premier di Amerika pada tanggal 4 November. Film solo Cumberbatch ini akan memperkenalkan dunia baru Marvel yaitu dunia magis berdimensi paralel dan dunia berisi penyihir.

Sang dokter memasuki kategori protagonis di dunia Marvel, dan "Doctor Strange" diperkirakan menjadi film paling protagonis dari semua film Marvel yang sudah beredar sebelumnya, contohnya "Guardians of the Galaxy" yang di juluki sebagai film Marvel 'anti-superhero'. Walaupun begitu, Stephen Strange adalah seorang ahli bedah yang pintar, dikenal, dan sangat arogan.

Berikut sinopsis resmi film "Doctor Strange":
"Film Marvel "Doctor Strange" menceritakan kisah ahli bedah saraf berbakat bernama dokter Stephen Strange. Suatu hari ia mengalami kecelakaan mobil yang membuat tangannya rusak dan tak bisa lagi melakukan operasi. Rasa putus asa mendorongnya untuk mencoba menyembuhkan dirinya, ia menyingkirkan egonya dan mempelajari rahasia di dunia tersembunyi bersifat mistisisme dan dimensi alternatif. Di fase ini, ia menemukan seni mistis yang membuat dirinya meraih julukan 'Sorcerer Supreme' yang artinya penyihir tertinggi. Melalui peran ini ia menjadi pelindung dunia dan menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya."

"Berbasis di New York City, Greenwich Village, Doctor Strange harus bertindak sebagai perantara antara dunia nyata dan dunia luar. Dengan memanfaatkan kekuatannya yang ia peroleh, Stephen bertujuan untuk melindungi MCU."

Benedict Cumberbatch akan bertemu dengan lawan mainnya di film "12 Years A Slave", Chiwetel Eijofor, yang akan berperan sebagai musuh berkekuatan setara dengan Doctor Strange bernama Baron Mordo. Walaupun di dalam cuplikan film ini mereka berteman dan saling membantu, di dalam komik, Mordo adalah salah satu musuh terbesar Strange.



Keduanya tidak memperoleh sihir dengan sendirinya, aktris Tilda Swinton akan memperankan karakter yang seharusnya pria dan sang guru sihir bernama The Ancient One. Tilda Swinton merupakan aktris Inggris yang telah berperan di berbagai film Hollywood seperti "The Chronicles of Narnia", "The Grand Budapest Hotel", dan juga pada tahun ini di film "Hail, Cesar".

Aktor Mads Mikkelsen akan bermain sebagai Kaecilius, mantan murid 'The Ancient One' yang sudah dinodai kekuatan gelap. Kaecilius menggunakan kekuatannya untuk menguasai dunia dan mengalahkan Doctor Strange. Berbeda dengan Mordo, karakter ini memang sudah diresmikan akan menjadi karakter antagonis di film "Doctor Strange".



Selanjutnya ada aktor Asia, Benedict Wong, berperan sebagai Wong yang akan menjadi teman bertarung Strange. Dilansir oleh "Geek", Wong berkata: "Saya tidak akan menjadi pelayan pembuat teh di film ini. Karakter Wong lebih dari seorang sersan, dan tujuannya dengan Stranger berbeda. Tidak banyak seni bela diri untuk Wong di Doctor Strange, walaupun dia mengabdi pada Kamar-Taj (rumah 'The Ancient One'), dia juga salah satu master ilmu sihir."

Bintang Hollywood lainnya yaitu Rachel McAdams juga telah dipastikan akan membintangi film ini. McAdams memerankan karakter Christine Palmer, seorang suster yang berteman dengan Stephen Strange. Ada juga aktor, Benjamin Bratt dan Scott Adkins, yang sampai sekarang masih belum diketahui berperan sebagai siapa. Di dunia Doctor Strange masih banyak karakter yang tidak kalah seru dari Kaelicius dan Baron Mordo; ada Dormammu, Shuma-Gorath, dan juga Brother Voodoo. Masih banyak spekulasi untuk kedua aktor tersebut, fans Marvel tidak menolak apabila karakter-karakter tersebut diperkenalkan pada Oktober 2016 nanti.




'Doctor Strange' yang bernuansa sihir dan mistis, akan diarahkan oleh sutradara film horor 'Sinister' dan 'The Exorcism of Emily Rose', Scott Derrickson. Skrip diambil alih oleh duo yang pernah bekerja sama di film 'Sahara' (2005) dan 'Conan the Barbarian' (2011). Penulis film 'Prometheus', Jon Spaihts, juga mendapat peran screenplay edit.

Apakah dampak yang akan diberikan oleh sang dokter di MCU? Masih belum diketahui apa peran Doctor Strange pada fase perubahan di dunia Marvel, tetapi direktur Marvel Studios, Kevin Feige, menjaminkan bahwa kehadiran Strange di MCU akan berdampak besar dan memperkenalkan ke dunia Marvel yang belum diperlihatkan sebelumnya.

"Kami telah melakukan pahlawan jalanan, dan kami sudah melakukan pahlawan miliarder," kata Feige tahun lalu. "Kami telah melakukan sisi kosmik dengan Thor dan Avengers dan yang paling jelas dengan The Guardians. Tapi ada sisi lain di dalam komik Marvel, yang merupakan sisi supernatural - sisi antar-dimensi dari alam semesta Marvel."


"Saya percaya, Doctor Strange adalah titik masuk kita ke dalam dimensi lain, yang memiliki puluhan karakter dan alur cerita sendiri." lanjut Feige.

"Perempuan, mobil, ledakan, dan proyeksi astral menjadi beberapa alam semesta – seperti film lainnya." Kutipan tersebut merupakan godaan Benedict Cumberbatch di pameran D23 tahun ini. Di pameran tersebut memperlihatkan konsep kostum Doctor Strange yang setia dengan kostum orisinil komik yaitu jubah berwarna merah dan biru.

Penasaran dengan aksi sang dokter 'mengobati' dunia Marvel? Saksikan "Doctor Strange" di bioskop pada 4 November mendatang!


(ich/ich)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com