Syuting di Rumah Sakit, Adipati Dolken "Begah"

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 08 Sep 2016 15:15 WIB
Foto: Gus Mun/ detikHOT
Jakarta - Film 'Catatan Dodol Calon Dokter' tak hanya menampilkan aktris cantik Tika Bravani dan Aurelie Moremans. Tapi, aktor Adipati Dolken turut akting meramaikan film garapan Hestu Saputra yang mengisahkan tentang suka duka menjadi ko-ass itu.

Bagi bintang 'Perahu Kertas' tersebut, syuting di lokasi yang sama selama berhari-hari adalah hal terberat. "Bukan masalah ngelakuin apanya, tapi bosan saja di rumah sakit mulu. Itu sih," katanya saat jumpa pers film 'Catatan Dodol Calon Dokter' di MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (7/9/2016).

"Setiap hari di ruangan yang sama, bikin otaknya begah, justru secara mental lebih berat. Kalau nanganin pasien ketemu itu lagi, ketemu itu lagi, setiap hari. Dan nggak ketemu matahari, nggak ketemu hujan, nggak ketemu angin, AC lagi, itu bebannya di situ. Bukan masalah kedokterannya," terang Adipati.

Di film ini, dia berperan sebagai ko-ass atau calon dokter bernama Riva. Karakter Riva, lanjutnya, adalah pria yang nyeleneh tapi cerdas dan belum menemukan jati dirinya.

"Sebenernya dia cerdas. Tapi, dia nggak suka belajar, dia lebih sering bercanda terus di saat dia dapet beban dia baru nyadar," tutupnya.

(tia/mmu)