detikHot

movie

Pemeran Willy Wonka Meninggal Dunia di Usia 83

Selasa, 30 Agu 2016 15:18 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Bryan Bedder Foto: Bryan Bedder
Jakarta - Dunia perfilman Hollywood tengah berduka atas kepergian aktor senior Gene Wilder. Selama kariernya di akting, Wilder dikenal lewat peran Willy Wonka dalam cerita 'Charlie and The Chocolate Factory'.

Tak diketahui banyak orang, Wilder meninggal disebabkan penyakit Alzhemeir yang telah ia derita sejak tiga tahun belakangan.

"Selama ini memang tak banyak yang tahu tentang penyakit tersebut. Semua karena pilihan mendiang sendiri untuk menyimpan hal itu sebagai privasi," ujar pernyataan yang dilontarkan pihak keluarga sang aktor seperti dikutip Entertainment Weekly.

Lahir di tahun 1933, Wilder wafat di usia 83 tahun. Namanya sempat masuk dalam daftar nominasi Oscar lewat film 'Young Frankenstein' yang ia tulis skenarionya pada 1974.

Namun selama ini sosok Wilder populer dikenal lewat peran Willy Wonka, karakter ciptaan penulis asal Inggris, Roald Dahl. Tiga dekade setelahnya, karakter tersebut kembali dihidupkan oleh Johnny Depp dari film berjudul sama.

Gene Wilder menjadi salah satu aktor legendaris Hollywood lewat peran-peran komikal lainnya. Di antaranya yaitu 'Bonnie and Clyde' (1967) juga 'The Adventure of Sherlock Holmes Smarter Brother' (1975).


(doc/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed