Permintaan Lola Amaria Terhadap Ramon Y Tungka di 'Labuan Hati'

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 28 Agu 2016 18:01 WIB
Foto: Mauludi Rismoyo
Labuan Bajo - Aktor Ramon Y Tungka tengah disibukan dengan judul film terbaru 'Labuan Hati'. Dalam film garapan Lola Amaria tersebut Ramon mengaku diminta melakukan beberapa hal.

Ramon mengatakan film ini jadi proyek pertamanya dengan Lola. Baginya, berkesempatan main di film bersama sosok yang dikaguminya merupakan hal yang luar biasa. Meskipun harus diminta macam-macam mulai memotong rambut, dia mengaku tak keberatan.

"Sudah potong rambut nih. Awalnya sebahu. Saya mau begini karena tergantung ceritanya apa, sutradaranya siapa. Pas dikasih tau sutradaranya Lola Amaria langsung ketika ditawarin yaudah main iya aja," buka Ramon kepada detikHOT di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (28/8/2016).

Lebih lanjut, suami dari Qory Sandioriva itu juga harus menurunkan bobot tubuhnya. Olahraga dan menjaga porsi makanan dilakukannya demi sesuai dengan karakter yang dimainkannya sebagai Mahesa.

"Sampai saat ini saya sudah turun lima sampai enam kilo. Saya olahraga terus pagi sore. Porsi makanan saya dikontrol Kelly Tandiono yang hidup sehat. Saya hanya makan sayur tanpa garam, buah, air putih, kopi atau teh tanpa gula. Sampai sekarang masih nih lakukan itu semua," bebernya.

Tak cuma itu, tantangan lain yang diminta Lola ke Ramon ialah meningkatkan skill diving-nya. Meski sudah punya lisensi diving, tapi dia mesti mengejar lisensi yang lebih tinggi lagi.

"Saya bukan dive master jadi saya harus kejar sertifikat itu. Ada lagi disuruh latihan free dive. Saya pernah free dive tapi tidak berteknik. Saya sama Ully latihan intens untuk free dive. Pagi reading, sore latihan diving, free dive setiap hari begitu," tuturnya lagi.

Dalam film 'Labuan Hati', Ramon berperan sebagai Mahesa. Sosoknya bakal menyeimbangkan tiga wanita, yang dimainkan Nadine Chandrawinata, Kelly Tandiono, dan Ully Triani, dengan permasalahan masing-masing. (mau/dar)