Film 'Bukaan 8' Siap Rilis Di Akhir Tahun 2016

Veynindia - detikHot
Rabu, 10 Agu 2016 19:54 WIB
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Sutradara Angga Dwimas Sasongko menggarap film terbaru lagi. Jika sebelumnya menyutradari 'Cahaya Dari Timur', kini ia mengusung film bergenre drama komedi berjudul 'Bukaan 8'.

"Bukaan 8 merupakan film komedi pertama yang saya buat dan mengangkat cerita generasi millenial yang addictive pada media sosial dan internet. Saya terinspirasi untuk membuat film ini dari proses kelahiran anak pertama saya," ujarnya saat konferensi pers Bukaan 8 di Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2016).

Film tersebut mengisahkan bagaimana seorang lelaki yang ingin membuktikan bahwa ia mampu menjadi lelaki seutuhnya. Dan bisa bertanggung jawab bagi keluarganya.

"Berkisah tentang sepasang suami istri yaitu Alam dan Mia. Sepasang suami istri yang sedang menunggu kehadiran buah hatinya. Sebenarnya keluarga Mia tidak merestui, karena Alam bukan tipe suami yang baik. Bagaimana cara Alam membuktikan suami yang baik dan mempunyai prioritas," tambah Angga.

Film keluaran Visinema Pictures ini rencana akan tayang akhir tahun ini. Proses pra-produksi telah selesai ditampung. Begitu juga dalam hal lokasi syuting yang 90 persen mengambil latar di Rumah Sakit.

"Kalau dari proses kita sudah selesai pra-produksi. Sabtu ini mau mulai proses syuting. Agak deg-degan di rumah sakit. Aku butuh supporter dari teman-teman juga, semoga semua berjalan lancar," ujar Anggia selaku produser.

'Bukaan 8' merupakan film drama komedi yang mengisahkan tentang pasangan suami istri, Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela) dan tengah menghadapi kelahiran anak pertama mereka. Keluarga besar Mia tidak menerimanya dan memandang sebelah mata. (nu2/nu2)