Film 'Laskar di Tapal Batas' Sambut Hari Kemerdekaan RI

Komario Bahar - detikHot
Senin, 08 Agu 2016 17:54 WIB
Foto: ist
Jakarta - Meski tak tayang benar-benar tepat pada peringatan Hari Kemerdekaan RI di 17 Agustus, namun film 'Laskar di Tapal Batas' dimaksudkan mengisi momen tersebut.

'Laksar di Tapal Batas' mengangkat cerita pahlawan asal Kota Bogor bernama Tidjan diangkat ke layar lebar. Pahlawan yang gugur kala melawan penjajah ini memang tak setenar pahlawan lainnya.

Tapi justru karena dari situlah ada yang menarik dari sosok pahlawan ini untuk diangkat kisahnya ke layar lebar. Film ini menampilkan Gorz Kurniawan, Yati Surachman, Pong Harjatmo, Sonia Selvans, dan Tere Gunawan.

"Dari hasil riset ini kemudian kami makin yakin sekaligus kagum akan sosok Tidjan. Meski berasal dari keluarga kaya, Tidjan yang tampan, gagah dan jago silat, tidak takut mengusir Belanda," kisah Muhammad Chalili selaku Line Producer seleksi pengisi film tersebut di kawasan Senopati, Jakarta, Senin (8/8).

Tak cuma para aktor di atas tadi, Hudi Yusuf yang berprofesi sebagai pengacara itu ikutan nimbrung di film ini. Hudi berperan sebagai tentara Belanda.

Menurut Hudy, kebetulan ia memang ingin suatu saat menjadi produser film. "Kalau mau jadi produser itu kan nggak harus langsung ya, bisa dimulai dari main film dulu. Biar tahu proses pembuatannya langsung," katanya.

Disutradarai Bayu Prayogo, film 'Laskar Di Tapal Batas' akan tayang mulai 11 Agustus 2016 di seluruh bioskop di Indonesia.

(kmb/kmb)