Produser: '3 Srikandi' Film yang Mahal

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jumat, 29 Jul 2016 15:15 WIB
empat bintang utama film '3 Srikandi' / Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Film '3 Srikandi' menceritakan tentang perjuangan tiga atlet wanita panahan nasional. Mereka adalah orang pertama yang berhasil membawa medali Olimpiade untuk Indonesia.

Adalah Nur Fitriyana, Kusuma Wardhani dan Lilies Handayani, tiga srikandi yang dimaksud. Dalam filmnya, '3 Srikandi' diperankan oleh Bunga Citra Lestari, Tara Basro, Chelsea Islan, serta sang pelatih Donald Pandiangan yang dimainkan Reza Rahadian.

Jika ingin tahu ceritanya, '3 Srikandi' siap tayang 4 Agustus mendatang. Namun, kalau bicara soal produksi, sang produser siap menjelaskan. Termasuk apakah film arahan Iman Brotoseno itu film dengan biaya yang besar atau tidak.

"Oh iya tentu (mahal). Around Rp 14 miliar for total production. Tapi, kami sadar kami tidak bisa cuma lihat budget, tapi hasil akhir and we satisfied," cerita produser Amrit Punjabi saat berbincang dengan detikHOT beberapa waktu lalu.

"Menurut kami, kalau mau film yang terbaik, harus memakai orang-orang dan semuanya yang terbaik," tambah Amrit lagi.

Selain mahal, bagi Amrit, '3 Srikandi' punya sejumlah nilai lebih dibandingkan film-film besar Indonesia lainnya saat ini.

"Film ini mengangkat sisi inspiratif dan the power of the womans. Mereka ini mengharumkan Indonesia sebelum perempuan lainnya. Dan tentunya, inspirasi untuk generasi muda agar bersemangat memberikan sesuatu kepada bangsa," tutupnya.

(mif/mmu)