detikHot

movie

Idris Elba hingga John Boyega Resmi Menjadi Anggota Academy Awards

Jumat, 01 Jul 2016 08:26 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Ian Gavan/Getty Images Foto: Ian Gavan/Getty Images
Jakarta - Academy Awards of Motion Picture Arts and Sciences baru saja merangkul 683 anggota baru. Yang membuat momen perekrutan tahun ini menjadi istimewa adalah, Academy Awards menggaet para aktor juga aktris yang kebanyakan berkulit hitam.

Nama-nama mereka di antaranya Idris Elba, Michael B Jordan, juga John Boyega. Boyega menjadi anggota termuda di usianya yang genap 24 tahun.

Total ada 41 persen aktor kulit hitam yang menjadi anggota, juga 46 persen anggota yang terdiri para aktris berkulit berwarna.

"Aku merasa terhormat bisa bergabung di sini. Ini menjadi hal yang positif dan akan membawa banyak perubahan baik," ujar Boyega.

Presiden Academy Awards, Cheryl Boone Isaacs mengatakan perekrutan ini menjadi misi baru yang akan dibawa rumah yang menjadi atap perhelatan Oscar. Setelah keributan #Oscarsowhite Maret lalu, Cheryl berharap terlibatnya anggota baru yang dipilih akan membawa perspektif baru.

"Kami mendorong komunitas kreatif yang lebih besar untuk membuka pintu lebih lebar, dan menciptakan peluang bagi siapa saja yang tertarik berkarya secara luar biasa di industri ini," tutur Cheryl.

Academy Awards dilempari banyak komentar tak sedap saat Oscar 2016 lalu berlangsung karena dianggap tak memberi ruang bagi para pekerja di industri film dan hiburan berkulit berwarna.
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com