Habibie Juga Pernah Diremehkan di Masa Lalu

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 22 Jun 2016 10:43 WIB
Foto: Dok. MD Pictures
Jakarta - Selama ini publik mengetahui sosok Habibie yang sukses dikenal lewat kiprahnya di bidang teknologi. Namun seperti pepatah bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian, Habibie juga sempat melewati fase-fase sulit kala menggapai mimpinya untuk menjadi insinyur yang mapan secara pengetahuan di bidang penerbangan.

Di luar kisah pencarian cinta sebelum bertemu dengan Ainun, 'Rudy Habibie' menyuguhkan jalan terjal tersebut di cerita filmnya nanti.

"Nggak banyak yang tahu bahwa Habibie mengais semuanya dari nol. Bagaimana perjuangan Habibie untuk bisa sesukses itu. There's no such things comes easy," tutur Reza Rahadian, pemeran Habibie dalam 'Rudy Habibie' saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.

Sekilas keberhasilan Habibie menimba ilmu di Jerman tampak menjadi sebuah prestise. Namun tak banyak yang tahu, Habibie sempat melewati momen dikucilkan saat kuliah di negara tersebut.

"Dia kuliah di Jerman itu di antara orang-orang yang dapet beasiswa pada awalnya. Tapi bisa menjadi siswa yang paling menonjol, karena dia dikecilkan karena dia bukan yang kuliah lewat beasiswa," sambung Reza.

Hal itu menjadi bagian spesial yang diyakini sang aktor dapat menajdi contoh bagi anak muda masa kini. Reza mengatakan selain pencarian cinta sejati, 'Rudy Habibie' membawa kisah lebih dalam terhadap masa lalu sosok yang pernah menjabat sebagai presiden RI tersebut.

Dijadwalkan rilis 30 Juni mendatang, film yang diproduseri Manoj Punjabi di bawah atap rumah produksi MD Pictures itu juga menghadirkan sejumlah bintang-bintang papan atas lain. Di antaranya Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono, Boris Bokir, juga Chelsea Islan. (doc/doc)