DetikHot

movie

Phuket Hingga Los Angeles, di Balik Layar 'Ombak Asmara' RAN

Senin, 20 Jun 2016 15:31 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Phuket Hingga Los Angeles, di Balik Layar Ombak Asmara RAN Foto: Reno Hastu Krisnapati
Jakarta -

Trio RAN baru meluncurkan lagu anyar. Single berjudul 'Ombak Asmara' yang menjadi 'gerbang' menuju perilisan album penuh kelima mereka.

Sebelum sampai ke album baru, Rayi, Asta, Nino lebih dulu membagi cerita kepada detikHOT soal lahirnya 'Ombak Asmara'. Ternyata, ada keterlibatan tiga kota di negara yang berbeda-beda, yang menjadi latar belakang lagu tersebut.

"Lagu 'Ombak Asmara' itu lagu baru. Waktu itu kami liburan terpisah, di tempat masing-masing itu kami wajib cari inspirasi untuk lagu baru," buka Nino saat bertamu ke kantor detikHOT beberapa waktu lalu.

"Gue ke Phuket (Thailand), Asta ke Tokyo (Jepang), Rayi ke Los Angeles (Amerika Serikat). Gue coba masukin 'ombaknya' karena habis dari pantai, Asta bawa musiknya, terus Rayi dengan metafora liriknya karena dia baru habis nonton pertandingan terakhir Kobe Bryant," jelas Nino lagi.

Akhirnya jadilah 'Ombak Asmara' seperti yang sudah mengudara saat ini. Warna musik di awal karier mereka 2006 silam dipilih sebagai benang merahnya.

"Kami memilih untuk kembali ke akar musik RAN karena tahun ini kami ulang tahun ke-10. Jadi, rasanya tepat untuk melihat momen-momen awal jalan dulu, flashback. Auranya lebih ke arah bersyukur sudah sampai bisa berjalan sampai sekarang," tutup Rayi dan Asta bijaksana.


(mif/mmu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed