DetikHot

movie

Komentar Wregas Bhanuteja Soal Kemenangan di Cannes Film

Senin, 06 Jun 2016 10:14 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Komentar Wregas Bhanuteja Soal Kemenangan di Cannes Film Foto: Twitter @Wregas
Jakarta -

Sineas muda Indonesia yang sedang menjadi perbincangan hangat baru-baru ini salah satunya Wregas Bhanuteja. Sutradara muda yang baru saja meraih kemenangan di Cannes Film Festival 2016.

Wregas berhasil mengantarkan film pendeknya, ' 'Prenjak, In The Year Of Monkey' meraih gelar ' The Leica Cine Discovery Prize Cinema de pa Critic Cannes 2016'. Sebuah penghargaan film pendek terbaik dalam kategori 'La Semaine de la Critique'.

Ucapan selamat pun berdatangan saat kembali ke Indonesia. Tak mau ketinggalan jajaran pemerintahan melalui menteri-menteri.

Namun bagi sutradara lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu, kemenangan sejati adalah berasal dari penonton filmnya.


Wregas Bhanuteja menerima kemenangan di Cannes Film Festival 2016 (Twitter @Wregas)


"Setelah pemutaran film 'Prenjak' di Cannes, penonton menghampiri kami dan menyatakan kekagumannya. Menurut mereka, film ini sederhana tapi menakjubkan. Bagi saya, pujian penonton itu adalah apresiasi tertinggi," ujar Wregas dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Senin (6/6/2016).

"Hal itu yang membuat saya semakin semangat ketika pulang ke Indonesia. Semangat untuk berani bereksperimen dan tulus berkarya," sambung Wregas lagi.

WregasBhanuteja tidak benar-benar baru di dunia gambar bergerak. Jauh sebelumnya, sutradara 24 tahun asal Yogyakarta itu sudah lebih dulu melahirkan film-film pendek. Ada 'Anoman (2011)', 'Senyama (2012)',Lemantun (2014)' dan 'Lembusura (2014)'.


(mif/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed