DetikHot

movie

'X-Men: Apocalypse' Gantikan 'Angry Birds' di Puncak Box Office

Senin, 30 Mei 2016 10:50 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
X-Men: Apocalypse Gantikan Angry Birds di Puncak Box Office Foto: Dok. 20th Century Fox
Jakarta -
Setelah pekan lalu 'Angry Birds Movie' menghuni posisi puncak, pekan ini peringkat pertama box office diduduki oleh 'X-Men: Apocalypse'. Seri film 'X-Men' ke sembilan tersebut berjaya dalam penayangannya di jaringan bioskop di Amerika Utara.

Selama tiga hari sejak rilis 27 Mei lalu, 'Apocalypse' sukses meraup pendapatan hingga $65 juta. Namun secara global, film arahan Bryan Singer ini berhasil mengantongi $80 juta.

Total dari penayangannya lebih dulu di sejumlah negara, film ini telah memperoleh keuntungan hingga $265 juta.

Sementara itu, sekuel 'Alice in Wonderland' juga menggeser posisi 'Captain America: Civil War' di posisi dua box office minggu lalu. Namun pencapaian tersebut dinilai masih kurang memuaskan dengan pendapatan yang diperoleh hingga $28,1 juta.

Pendapatan sekuel tersebut diharapkan meningkat hingga $35,6 juta di penayangannya di hari keempat. Bagaimanapun, sekuel 'Alice in Wonderland' sukses tayang di China dan pendapatannya berhasil mencapai angka $27,1 juta.

Di posisi ketiga box office, ada animasi 'Angry Birds' yang merosot dari posisi pertama di minggu lalu. Peringkat keempat dihuni 'Captain America: Civil War' yang masih bertahan di kisaran lima besar dan berhasil mengantongi pendapatan pekan lalu hingga $15 juta.

Lima besar box office ditutup 'Neighbors 2: Sorority Rising' yang menempati peringkat ke lima.

(doc/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed