Sutradara Joss Whedon Tertarik Kembali ke Marvel

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 27 Mei 2016 09:40 WIB
Foto: Jemal Countess
Jakarta - Sutradara Joss Whedon memutuskan untuk keluar dari lingkar Marvel Cinematic Universe belum lama ini. Keputusan itu ia ungkapkan Januari silam.

Namun kini, Whedon mengatakan dirinya tertarik untuk bisa kembali lagi.

Ada satu alasan yang membuatnya tak menutup kemungkinan kembali bergabung bersama Marvel. Yakni bila diberi kesempatan menggarap film tentang jagoan wanita yang belum pernah ada sebelumnya.
"Itu akan lebih menarik buatku. Akan seru bila aku menggarap seperti sosok Jessica Jones," ujarnya seperti dikutip NME, Jumat (27/5/2016).

Jessica Jones adalah superhero wanita yang karakterya diciptakan sejak 2001. Ia memiliki kemampuan memblokade pikiran dan memiliki kekuatan untuk mengangkat benda apapun.

Dalam komik, Jessica Jones sempat bergabung dengan Doctor Strange.

Bicara tentang Joss Whedon, sebelumnya ia terlibat di dunia Marvel sejak 2000 dalam film 'X-Men'. Pada 2004, Whedon menulis seri komik 'Astonishing X-Men' yang kemudian berlanjut dengan komik 'Runaways'. Bahkan sutradara asal Amerika Serikat itu juga menyumbangkan beberapa karakter Marvel Comics seperti, Ord, Aldine dan Hisako 'Armor' dan Special Agent Abigail Brand.

Whedon lantas mengungkapkan alasannya melepaskan diri dari Marvel karena ia ingin bisa mengerjakan proyek film lainnya. "Aku hanya diminta fokus untuk 'Ultron' (Avengers: Age of Ultron). Dari situ aku pikir, setelah 'Ultron' berakhir, aku akan berhenti," ungkap Joss Whedon dalam wawancara beberapa waktu lalu.

(doc/doc)