DetikHot

movie

Joko Anwar Daur Ulang Adegan Film Horor 'Candyman'

Senin, 02 Mei 2016 10:15 WIB  ·   M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT
Joko Anwar Daur Ulang Adegan Film Horor Candyman Proses syuting daur ulang 'Candyman' oleh Joko Anwar / Foto: dok. Tribe Shorties
Jakarta -

Film horor Amerika Serikat, 'Candyman' sukses menjadi momok mengerikan saat dirilis Oktober 1992 silam. Cap film horor terbaik ikut melekat pada film arahan Bernard Rose itu.

Situs filmsite.org melabeli 'Candyman' sebagai 'Greatest Scariest Movie Moments and Scenes'. Film yang dibintangi Tony Todd itu juga masuk daftar '100 Scariest Movie Moments', 'The Top 13 Slashers in Horror Movie History' dan Tony diganjar predikat 'The 100 Greatest Horror Movie Performances'.

25 tahun berlalu, sutradara yang dikenal lewat film thriller-nya, Joko Anwar mencoba membawa 'Candyman' ke Indonesia. Lewat proyek 'Tribe Shorties', Joko Anwar siap mendaur ulang adegan dari 'Candyman'.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima detikHOT, Senin (2/5/2016), Joko Anwar akan mendaur ulang adegan favoritnya yang kemudian dirilis dalam video berdurasi 3-4 menit. Aktris pendatang baru Asmara Abigail, dipilih sebagai karakter utama bernama Jenny.

"Saya di sini berperan sebagai Jenny. Seorang perempuan lulusan sastra Inggris yang lagi senang-senangnya menikmati dunia kerja di suatu creative agency. Jenny ini punya hubungan dengan tetangganya, Adit, yang sudah lama dia asuh," cerita Asmara.

Asmara Abigail



Proses syutingnya dilakukan 29 April kemarin di Taman Menteng, Jakarta Pusat selama dua hari. Jadwalnya pun dipilih antara pukul 18.00 WIB sampai pagi hari untuk mendapatkan suasana mencekam.

"Prosesnya Bang Joko hanya memberikan inti cerita dan arahan, lalu selanjutnya kami diberikan kebebasan untuk meng-explore. Perasaan saya of course senang dan excited karena ini film pertama saya yang disutradarai oleh Bang Joko," ujar Asmara lagi.

Daur ulang yang dilakukan Joko Anwar tersebut merupakan seri ke-2 dari proyek 'Tribe Shorties'. Sebelumnya, Angga Dwimas Sasongko sudah lebih dulu menggarap karyanya lewat daur ulang adegan di film 'The Raid 2'.

Nantinya, hasil karya Angga Sasongko maupun Joko Anwar akan ditayangkan di aplikasi bernama Tribe. Sebuah layanan menonton film digital baru yang bekerjasama dengan provider jaringan seluler, XL. Aplikasinya bisa diunduh langasung di Google Play Store dan App Store.


(mif/doc)
Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed