Laporan dari Singapura

'Captain America: Civil War' Bukan Sekadar Film Captain America

Arum Kinanti HR - detikHot
Rabu, 27 Apr 2016 10:55 WIB
Foto: Arum Kinanti HR/detikHOT
Singapura - Banyak yang menyindir film 'Captain America: Civil War' lebih pantas disebut 'Avengers 2.5' karena menampilkan banyak karakter. Bahkan, ada beberapa karakter baru yang muncul.

Namun, sutradara Anthony dan Joe Russo meyakinkan bahwa film ini fokus pada pertarungan antara Captain America dan Iron Man. Meski begitu, Russo tetap membuat masing-masing karakter mempunyai porsi sendiri.

Seperti Ant-Man dan Spider-Man yang menjadi highlight saat adegan di bandara. Ada juga momen Scarlet Witch dan Vision juga momen Black Widow dan Hawkeye. Tak lupa dengan karakter baru, Black Panther yang juga jadi sorotan.

"Umm, misalnya sepakbola. Kalian semua tahu Messi kan? Di sepakbola ada 11 orang. Jadi bayangkan jika 10 orang pergi dan membiarkan Messi bermain sendiri di lapangan, apakah Messi akan mencetak gol? Tidak," kata Anthony Mackie (Sam Wilson/Falcon) saat ditemui detikHOT di sesi wawancara grup dalam rangkaian tur Asia 'Captain America: Civil Tour' di Singapura baru-baru ini.

Baca juga: Captain America dan Falcon Bicara Soal Spider-Man

"Kita punya Michael Jordan, pemain basket terbaik sepanjang masa, tapi kalau tidak ada Scottie Pippen, apakah Michael Jordan akan memenangkan pertandingan? Tidak," sambungnya.

"Michael Jackson mungkin," celetuk Chris Evans yang juga hadir di sesi wawancara tersebut sambil tertawa.

"Pastinya kalau Michael Jackson, ha ha ha. Kalau lima Jackson yang lain pergi, Michael Jackson tetap menjadi pemenang! Ha ha ha," jawab Anthony seraya tertawa terbahak-bahak.

Baca juga: Sebastian Stan Sebut Film 'Captain America: Civil War' Heartbreaking

Anthony Mackie mengatakan, meski dirinya bukan pemeran utama dalam film tersebut, karakternya sebagai Falcon sama pentingnya dengan karakter yang lain. Menurutnya, Russo membuat semua karakter menonjol.

"Saya setuju banget. Jika kalian lihat halaman IMDb saya, kalian akan lihat omong kosong selama beberapa tahun ha ha ha. Saya ingin main dalam film yang bagus. Ini kerja sama tim. Akting bukan pekerjaan solo, kamu tidak bisa akting tanpa penonton, tidak bisa akting tanpa aktor yang lain, tidak bisa akting tanpa sutradara. Akting membutuhkan komunitas," pungkas Chris yang sependapat dengan Anthony.

'Captain America: Civil War' tayang di bioskop pada 27 April 2016.

(kak/mmu)