DetikHot

movie

Cerita Rangga dan Cinta Syuting 'AADC? 2' di Yogyakarta

Sabtu, 23 Apr 2016 10:10 WIB  ·   Edzan Raharjo - detikHOT
Cerita Rangga dan Cinta Syuting AADC? 2 di Yogyakarta Foto: Edzan/detikHOT
Yogyakarta - Film 'Ada Apa Dengan Cinta? 2' (AADC? 2) akan diputar di bioskop mulai 28 April. Pemutaran perdana 'AADC2' akan digelar di Yogyakarta pada 23 April mendatang.

Pengambilan gambar dalam 'AADC? 2' sebagian besar diambil di Yogyakarta. Selain di Yogyakarta, kisah Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicolas Saputra) mengambil gambar di Jakarta dan New York.

Dian Sastrowardoyo mengatakan pengalaman syuting di Yogya memang berkesan. Karena ia juga bisa memanfaatkan waktu untuk berjalan-jalan di Yogya. Proses produksi film ini menurutnya juga lancar dan efisien.

"Punya kesempatan syuting di Yogya itu kerja kayak nggak kerja, karena bisa sambil jalan-jalan," ungkap Dian pada press confernce di Greenhost Boutique Hotel Yogyakarta, Jumat (22/4/2016).

Nicholas Saputra juga merasakan hal yang sama selama syuting di Yogya. Ia bisa jalan-jalan dan menikmati kulinernya. Ia mengaku tidak membuatnya bosan.

"Kami jalan-jalan, kuliner, tempat di Yogya asyik. Kayak liburan kita. Setiap break kita jalan ketemu temen-temen, nggak buat kita bosan," ucap Nicolas.

Produser film, Mira Lesmana berharap film ini mendapatkan respon yang baik di masyarakat ditengah film-film asing yang cukup banyak. Soal apakah film ini akan mengalami boming seperti AADC pertama, Mira menjawab hanya bisa membuat yang terbaik dan berharap bisa direspon masyarakat dengan baik.

AADC2 berkolaborasi dengan banyak para seniman muda. Puisi-puisi Rangga di film ini digubah oleh pujangga muda asal Makassar Aan M Mansyur. Dan beberapa seniman muda asal Yogyakarta dari jenis kesenian yang berbeda-beda. Eko Nugroho dengan seni instalasinya, musisi Marzuki Mohammad dengan grup Jogja Hip Hop Foundation, kelompok tetaer boneka Papermoon Puppet Theatre, dan seniman kopi, Pepeng. Sementara dari Jakarta, penyanyi indie jazz Mian Tiara ikut persembahkan special performance.
(fkh/fk)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed