ADVERTISEMENT

James Cameron Garap Empat Seri 'Avatar' Bersamaan

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 20 Apr 2016 09:35 WIB
Foto: ist/digitalspy
Jakarta -

Seri terbaru 'Avatar' dipersiapkan James Cameron dalam empat seri yang akan tayang dalam waktu yang telah ditentukan. Namun tak seperti cerita lainnya, Cameron menggarap kisah keempatnya tanpa jeda.

Sutradara itu menyiapkan produksi keempat seri 'Avatar' dalam waktu bersamaan dalam satu kali syuting.

"Ini produksi yang besar. Lebih dari sekedar mini seri seperti di televisi. Jadi secara simultan kami akan menggarap filmnya secara simultan," ujar Cameron seperti dikutip detikHOT dari NME, Rabu (20/4/2016).

Sineas 61 tahun itu sudah mengukur panjangnya waktu untuk syuting produksinya. Butuh waktu hingga delapan jam bagi para tim dan aktor untuk menggarap empat serinya secara keseluruhan.

"Ini menjadi tantangan tak hanya buatku namun juga tim secara keseluruhan," imbuhnya lagi.



Keputusan tersbut dilakukan Cameron setelah cerita 'Avatar' tak hanya lagi sebagai kisah fiksi ilmiah seperti yang ada di 2009. Cameron memutuskan untuk membuat empat seri 'Avatar' dalam versi kisah saga.

"Ini seperti menggarap tiga kisah 'Godfather' dalam waktu yang bersamaan. Aku yakin para aktor juga akan merasa tertantang dengan proses syuting ini," tukasnya.

Sekuelnya akan rilis pada Desember 2018. Seri ketiganya dijadwalkan akan tayang 2020 sementara seri ke empatnya di 2022 dan kelima di 2023.

(doc/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT