detikHot

The 88th Academy Awards

'Spotlight' Jadi Best Picture di Oscar 2016

Senin, 29 Feb 2016 12:18 WIB Fakhmi Kurniawan - detikHot
Jakarta - The 88th Academy Awards akhirnya mencapai penghargaan pamungkas. Film 'Spotlight' sukses mendapatkan Best Picture di Piala Oscar 2016.

Nama aktor Morgan Freeman pun berkesempatan untuk membacakan peraih Best Picture. Produser 'Spotlight', Michael Sugar bersama beberapa pemain menerima secara langsung piala tersebut dari Morgan.

"Film ini menjadi suara untuk para korban dan Piala Oscar ini menjadi penguat untuk suara tersebut," ucap Michael di atas panggung Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (28/2) waktu setempat.

'Spotlight' sukses mengalahkan beberapa nominasi yang disebut unggulan di nominasi ini. Sebut saja seperti film 'Room', 'The Revenant' dan 'Mad Max: Fury Road'.

Ini menjadi penghargaan kedua yang sukses diraih 'Spotlight' di Oscar 2016. Sebelumnya, 'Spotlight' sukses meraih Best Original Screenplay.

Film 'Spotlight' bercerita tentang investigasi seorang wartawan dalam sebuah kasus pencabulan terhadap anak-anak oleh Gereja di kota Boston. Film arahan Tom McCarthy itu dibintangi oleh Mark Ruffalo, Michael Keaton, Rachel McAdams dan Liev Schreiber.

'Spotlight' sendiri jadi nominasi penutup di The 88th Academy Awards.
(fk/fk)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: The 88th Academy Awards
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com