detikHot

The 88th Academy Awards

Alejandro Inarittu Sandang Gelar 'Best Director'

Senin, 29 Feb 2016 11:54 WIB M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Jakarta -

Tiba saatnya The 88th Academy Awards membacakan pengumuman paling bergengsinya. Dimulai dari kategori yang dihuni lima sutradara kawakan, 'Best Director'.

Sejak awal nominasi diumumkan 14 Januari kemarin, spekulasi dunia tertuju pada Alejandro Inarittu lewat film 'The Revenant'. Dan ternyata, perkiraan itu benar adanya.

Senin (29/2/2016) WIB di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, sutrdara 'Star Wars', J.J. Abrams mengesahkan Alejandro menyandang gelar sutradara terbaik sejagad untuk Oscar 2016.

"Ini sangat luar biasa. Tapi, rasanya akan lebih bahagia untukku mempersembahkan kemenangan ini kepada seluruh kru. Aku berterima kasih dengan seluruh hatiku. Aku sangat beruntung ada di sini malam ini, ingat, mereka tidak melihat warna kulitmu," ucap sutradara asal Meksiko itu di atas podium kemenangannya.

"Leo (Leonardo DiCaprio) terima kasih untuk aktingmu, kau adalah The Revenant. Terima kasih telah bekerja dengan hatimu. Terima kasih juga untuk orang Amerika sejati, Tom Hardy," sambung Alejandro mengucapkan terima kasih kepada dua aktor utama dalam filmnya.

Alejandro González Iñárritu mengalahkan empat sutradara hebat lain demi gelar 'Best Director'. Mereka yang menjadi 'korbannya' adalah Adam McKay (The Big Short), George Miller (Mad Max: Fury Road), Tom McCarthy (Spotlight) dan Lenny Abrahamson (Room).

Piala Oscar 2016 menjadi piala kedua sutradara 52 tahun itu. Sebelumnya, di Oscar 2015, Alejandro juga menjadi sutradara terbaik lewat film 'Birdman'.

Namun, Oscar 2016 belum berakhir meskipun sudah punya banyak pemenang. Masih ada kategori, kategori tertinggi, 'Best Picture' yang belum diumumkan. Siapa kira-kira? Tunggu dan ikuti terus hanya di detikHOT!


(mif/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com