detikHot

The 88th Academy Awards

'The Revenant' Raih Oscar 2016 Pertama di 'Best Cinematography'

Senin, 29 Feb 2016 09:52 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Twentieth Century Foto: Twentieth Century
Jakarta -

'The Revenant' akhirnya sukses mendapatkan Piala Oscar pertamanya tahun ini. Film arahan Alejandro Inarritu sukses menang di nominasi 'Best Cinematography'.

'The Revenant' sukses meraih 12 nominasi di ajang Academy Awards 2016. Raihan tersebut pun menjadi yang terbanyak tahun ini.

Kisah adaptasi dari sebagian kisah nyata sosok Hugh Glass dari novel karangan Michael Punke tersebut mengalahkan 'The Hateful Eight', 'Carol', 'Sicario', juga 'Mad Max: Fury Road'.

Penghargaan diterima langsung oleh Emmanuel Lubezki. Momen ini menjadi kali kedua bagi sinematografer asal Meksiko tersebut setelah tahun kemarin berhasil meraih Oscar di kategori yang sama untuk 'Birdman'.

Di kategori 'Best Cinematography', 'Mad 'Max: Fury Road' boleh saja tersingkir. Namun film arahan sutradara George Miller ini kembali diumumkan menang meraih penghargaan. 'Best Editing' menjadi piala ke empat yang diterima 'Mad Max: Fury Road' dari sembilan penghargaan yang dinominasikan padanya.

Setelah ini Oscar juga diisi penampilan sejumlah musisi. Setelah Sam Smith, akan ada The Weeknd, juga John Legend. Simak terus beritanya hanya di detikHOT!


(doc/doc)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: The 88th Academy Awards
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com