detikHot

The 88th Academy Awards

Lelucon Kulit Hitam dan Putih Ramaikan Pembukaan Oscar 2016

Senin, 29 Feb 2016 09:01 WIB M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Jakarta -

The Academy Awards 2016 akhirnya resmi dimulai. Setelah kurang lebih 1,5 jam mata dunia dimanjakan oleh wara-wiri di karpet merah, kini giliran pengumuman para pemenangnya.

Chris Rock sebagai pemandu acaranya memasuki panggung utama The Academy Awards 2016 yang berhiaskan 27 ribu berlian svaroski. Dengan balutan tuksedo putih, Chris Rock membuka malam penghargaan insan film dunia itu dengan komedi kulit hitam dan putih.

Tanpa maksud menjadi rasis, Rock menjabarkan apakah benar Hollywood, sebagai pemegang kekuasaan hiburan dunia adalah rasis?

"Semua orang memintaku untuk tidak datang. Memintaku untuk memboikot Oscar 2016. Memangnya siapa kalian? Kenapa aku harus mendengarkan omongan dari orang yang tak pernah mendapat Oscar? celetuk Rock dengan nada bicaranya yang khas. Disambut tawa ribuan undangan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (29/2/2016) WIB.

"Apakah Hollywood rasis? Kalau memang mau ada nominasi kulit hitam tiap tahunnya, bikin saja kategori 'Best Black Friend'," sambungnya lagi seraya tertawa.

"Lagipula, kenapa baru di gelaran ke-88 ada banyak protes? Ada apa tahun ini? Kenapa tidak di ajang ke-50, ke 60? Padahal aku sangat yakin saat itu pun tidak ada nominasi kulit hitam. Tahu kenapa? Karena ada hal lain yang lebih penting untuk diprotes," lanjut Rock.



Menyambung prolog pembukaannya, komedian 51 tahun itu juga mengatakan bahwa kulit hitam memang butuh kesempatan lebih untuk bersinar di Oscar.

"Orang kulit hitam hanya butuh kesempatan. Sama seperti Leo (Leonardo DiCaprio) yang bersinar tiap tahun. Jamie Foxx, dia aktor yang hebat. Kenapa tidak memperlakukannya dengan luar biasa," ujar Rock lagi.

"Ngomong-ngomong, selamat datang di The 88th Academy Awards 2016!" tutup Chris Rock diiringi tepuk tangan membahana.

Sebagai pembuka, tentunya ocehahan Chris Rock tadi cukup menyentil sejumlah aktor yang selama ini cukup vokal memprotes gelaran Oscar 2016. Bahkan beberapa menyerukan untuk memboikot.

Setelah pembukaan bernuansa satir tadi,Oscar 2016 langsung berlanjut ke pengumuman pemenangnya. Siapa dia? IkutiterushanyadidetikHOT!


(mif/dal)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: The 88th Academy Awards
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com