detikHot

Laporan dari Los Angeles

Meriah! Patung Oscar dan Karpet Merah Mulai Dipasang

Sabtu, 27 Feb 2016 11:55 WIB Adhie Ichsan - detikHot
Foto: Adhie Ichsan/ Taken by Samsung Galaxy A5 2016
Los Angeles -

Euforia ajang penghargaan bergengsi Academy Awards ke-88 mulai terasa. Ribuan orang di sekitar kawasan Hollywood, California, Los Angeles, AS memenuhi area Dolby Theater, Jumat (26/2) waktu setempat. Karpet merah digelar dan patung-patung Oscar mulai berdiri dengan tegak.

Sebenarnya persiapan untuk acara Oscar sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Tapi kesibukan semakin terlihat jelang puncak acara yang akan dilakukan pada, Minggu (28/2) malam mendatang.

Setelah mendapat akses dari The Academy of Motions Picture Art and Sciences, detikHOT berkesempatan mengelilingi lokasi acara di jantung Hollywood dan Highland Center. Acara inti berada di ballroom Dolby Theater, tapi karpet merah sudah digelar dari pinggir jalan melintasi salah satu sudut area mall.

Persiapan sudah hampir rampung, hanya terlihat beberapa teknisi dan seniman yang memberikan sentuhan terakhir sebelum karpet merah dibuka. Karpet merah itu ditutupi plastik transparan agar tidak basah kena air, atau kotor sebelum dilewati para selebriti dan aktor papan atas Hollywood.

 

Puluhan patung Oscar berwarna emas juga sudah berjejer rapi di pinggir karpet merah, seolah menjadi pagar bagus untuk menyambut para aktor yang melintas. Patung seukuran orang dewasa itu pun ditutupi plastik transparan.


Para jurnalis televisi internasional juga sudah mengambil tempat untuk mengatur peralatan mereka di sisi karpet merah. Area karpet merah ini berada di jalan Hollywood Boulevard yang sudah mulai ditutup sampai Minggu (28/2) mendatang. Ruas jalan di kawasan Hawthorn Avenue dari Highland Avenue ke Orange Drive juga ditutup, termasuk Metro subway yang tak akan berhenti di stasiun Hollywood and Highland dimulai Sabtu (27/2) besok.


Kabarnya jelang acara puncak akan ada aksi protes untuk The Oscars, terkait isu rasial yang sudah terjadi selama dua tahun terakhir. Sejumlah petugas kepolisian sudah mulai berjaga-jaga di sekitar area.

"Kami berjaga-jaga dan juga memantau di media sosial untuk isu protes," kata salah satu petugas kepolisian dari Los Angeles Police Department (LAPD) yang ditemui detikHOT di area Dolby Theater!!

Sementara itu, area Hollywood and Highland Center yang merupakan kawasan perbelanjaan, masih dibuka untuk umum, sehingga para turis yang melintas bisa ikut merasakan euforia yang mulai terbangun. Banyak dari mereka yang selfie dengan latar belakang patung Oscar setinggi tiga meter.


Ikuti terus laporan langsung detikHOT spesial Academy Awards ke-88 dari Dolby Theater, Hollywood, Los Angeles, AS. Jangan lupa juga saksikan siaran langsung perhelatan Oscar di HBO pada 29 Februari Waktu Indonesia Barat mulai pukul 07.00 pagi.

Simak juga videonya!



(ich/tia)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: The 88th Academy Awards
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com