'The Revenant' Diunggulkan Menang 'Best Picture' Oscar

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 25 Feb 2016 11:03 WIB
Foto: doc. Century Fox
Jakarta - Malam puncak Academy Awards akan digelar akhir pekan ini, 28 Februari waktu Amerika Serikat. Lewat sebuah jajak pendapat, sejumlah film dan aktor muncul sebagai unggulan yang layak memperoleh Oscar.

Yang diunggulkan di antaranya 'The Revenant' yang berhasil mendominasi sebuah polling yang dirilis oleh surat kabar USA Today. Film arahan sutradara Alejandro Inarittu itu diyakini 33 persen pemilih sebagai film yang paling layak memperoleh gelar 'Best Picture'.

Polling tersebut dilakukan atas seribu orang yang semuanya adalah para penggemar dan pencinta film yang telah menyaksikan delapan film yang masuk dalam nominasi 'Best Picture' tahun ini. Sementara itu dua film yang berada di bawah 'The Revenant' adalah 'The Big Short' dan cerita jurnalisme yang dibintangi Mark Ruffalo, 'Spotlight'.

Namun hasil pastinya tentu baru dapat ditentukan di malam puncak perhelatan Oscar nanti. Jelang ajang ini digelar serangkaian prediksi bermunculan 'membaca' siapa saja yang nantinya akan membawa pulang piala.

Dalam sebuah versi prediksi sebelumnya, 'Best Picture' disebut layak diperoleh oleh film 'The Big Short'. Sementara 'The Revenant' dinilai hanya membawa nama sang sutradara, dan bintang utamannya Leonardo DiCaprio sebagai 'Best Actor' tahun ini.

(doc/mmu)