Kemal Palevi dan Dion Wiyoko Jadi Putra yang Tertukar

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 17 Feb 2016 17:03 WIB
Foto: Multivision Plus
Jakarta -

Sebuah bencana terjadi, dua orang anak laki-kali dari dua keturunan keluarga yang berbeda jauh. Mereka bernama Abdullah (Dion Wiyoko) dan Takeshi (Kemal Palevi).

Entah bagaimana ceritanya, Abdullah dan Taksehi berteman ketika remaja. Lebih parah lagi, mereka juga punya selera yang sama soal perempuan, dia adalah Indah (Nasya Marcella). Sebuah perjalanan pun dimulai untuk membuktikan, apakah benar Abdullah dan Takeshi putra yang tertukar.

Itulah gambaran singkat dari video trailer film terbaru Multivision Plus (MVP) berjudul 'Abdullah & Takeshi'. Film yang dibintangi sekaligus disutradarai oleh stand up comedian Kemal Palevi.

Dalam trailer berdurasi 3 menit itu penonton disuguhkan drama keluarga berbalut komedi yang kental. Bagaimana dua anak laki-laki menjalani kehidupan berbeda budaya, antara Arab dan Jepang. Tampilan fisik keduanya pun kerap kali menjadi fokus komedi.



"Lo orang Arab, tapi muka lo kok Jepang ya?" salah satu komentar seorang teman kepada Abdullah dalam videonya.

"Saya mencoba membuat gimmick, sesuatu yang beda dalam drama komedi ini. Konsep dasarnya adalah 'putra yang tertukar'. Saya (muka arab) dibesarkan oleh orang Jepang, dan Dion (muka oriental) dibesarkan oleh orang Arab. Dari sini pun sudah bisa terbayang komedinya," jelas Kemal melalui keterangan pers yang diterima detikHOT, Rabu (18/2/2016).

Akan tetapi, Kemal juga menambahkan bahwa 'Abdullah & Takeshi' tidak akan sekedar film komedi. Akan ada juga babak yang membuat penonton menyeka air mata.

"Selain komedi yang tiada henti di film ini, saya mencoba membuat salah satu adegan drama yang bisa bikin penonton berkaca-kaca. So wajib nonton sih, karena tersirat pesan positif di film ini juga bahwa rasa cinta tidak mengenal perbedaan," ujar comic yang sebelumnya menyutradarai film 'Tak Kemal Maka Tak Sayang' itu lagi.



Selain tiga bintang utamanya, 'Abdullah & Takeshi' juga dibintangi oleh Mike Lucock, Lolox, Vikri Rasta, Abdur Arsyad, David Nurbiyanto, Karina Nadila, Dewi Rezer, Hiromitzu Harada, Ayumi juga Uus. Dijadwalkan, 'Abdullah & Takeshi' tayang di bioskop pada 24 Maret mendatang.


(mif/mmu)