DetikHot

movie

Fakta-fakta di Balik 'AADC? 2'

Selasa, 16 Feb 2016 19:00 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Fakta-fakta di Balik AADC? 2 Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Sekuel 'Ada Apa dengan Cinta? 2' menjadi salah satu film Tanah Air yang paling dinanti awal tahun ini. Setelah Rangga dan Cinta berpisah di akhir film pertamanya pada 2001, kini keduanya akan kembali dipertemukan.

Film ini pun menjadi momen reuni bagi sejumlah pemainnya. Seperti apa kisah di balik layar sekuel yang kini digarap oleh Riri Riza tersebut? Berikut serangkaian fakta tentang 'AADC?2'

1. Syuting paling banyak dilakukan di Yogyakarta

Di film pertama, Jakarta menjadi salah satu lokasi utama kisah persahabatan dan asmara bagi Cinta (Dian Sastrowardoyo). Namun di sekuelnya kali ini, Miles Film banyak melakukan produksi di Yogyakarta. Tak hanya itu 'AADC? 2' juga mengambil syuting di lokasi lainnya. Total tiga tempat yang dijadikan lokasi syuting yakni Jakarta, Yogyakarta, dan Amerika Serikat.

2. Poster dengan wajah Rangga menghadap ke depan tanpa adanya perubahan warna

Poster film 'Ada Apa dengan Cinta' yang kedua dibuat tak jauh beda dengan yang pertama. Yang sedikit berbeda adalah wajah Rangga yang kini tampak tajam memandang ke arah depan. Selebihnya, warna yang digunakan dalam poster tidak berubah di antaranya merah, kuning, biru, dan hijau. Apa maknanya?

"Buat kami poster itu bagian dari identitas. Warnanya tetap sama karena menyimbolkan kisah persahabatan juga cinta seperti film sebelumnya. Untuk tentang wajah Rangga mengapa menghadapnya ke depan, biar itu jadi jawaban kalau sudah nonton filmnya," ungkap Mira Lesmana seraya berahasia.

3. Rangga diceritakan menjalani hidup 14 tahun di Brooklyn

Pergi ke Amerika kala berpisah dengan Cinta, lantas di mana Rangga hidup dan tinggal? 'AADC? 2' akan menggambarkan kisah hidup tokoh yang kembali diperankan Nicholas Saputra itu di Brooklyn. Selama kurang lebih satu minggu, rumah produksi Miles Films melakukan syuting di salah satu kawasan besar di kota New York tersebut.

Brooklyn dianggap tepat mewakili kehidupan Rangga dengan sebuah alasan. "Suasana dan orang-orangnya nggak jauh beda sama Jakarta. Brooklyn jadi wadah orang dari berbagai latar belakang kumpul dan menetap di sana jadi kami putuskan pilih Brooklyn sebagai latar hidupnya Rangga selama 14 tahun," kisah Mira Lesmana.

4. Melly Goeslaw didapuk kembali garap soundtrack 'AADC? 2'

Tak banyak tim di balik layar yang berubah sejak kemunculan 'AADC?' yang pertama. Termasuk dalam pemilihan musisi yang digaet untuk kembali membuat soundtrack. Kini Melly Goeslaw dan Anto Hoed digandeng kedua kalinya untuk menciptakan lagu.

Lagu tersebut berjudul 'Ratusan Purnama'. Lagu tersebut terinspirasi dari skenario 'AADC? 2', tentang panjangnya penantian Cinta dan Rangga untuk bertemu kembali.


(doc/mmu)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed