Wulan Guritno Sebar Harapan bagi Penderita Kanker Lewat Film

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 12 Feb 2016 11:44 WIB
Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Dari depan kamera, kini aktris Wulan Guritno melangkah ke belakang layar dengan menjadi seorang produser. Sebuah film pun telah ia rampungkan dengan menggandeng sang suami, Adilla Dimitri sebagai sutradara.

Berjudul 'I am Hope', Wulan tak hanya menyuguhkan hiburan baru bagi penikmat film Tanah Air. Namun ia juga menyelipkan pesan tentang bahaya kanker sebagai penyakit yang harus diwaspadai.

"Memang semangatnya dari gerakan gelang harapan yang kita jalanin sejak setahunan lalu. Saya rasa bidang hiburan bisa jadi penyampai pesan yang baik dan akan mengena ke masyarakat banyak," ungkap Wulan Guritno saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.

Berbagai riset ia lakukan bersama tim dari rumah produksi Alkimia Productions. Termasuk melakukan wawancara dengan para survivor kanker.

Dikemas dalam drama, film yang dijadwalkan rilis 18 Februari mendatang itu dibintangi oleh Tatjana Saphira. Tak hanya itu Fachri Albar juga aktor senior Tio Pakusadewo ikut dilibatkan dalam film.

Wulan berharap filmnya tak hanya menghibur namun juga menjadi pengingat bagi publik tentang penyakit kanker.

"Intinya pengen lebih ke awareness buat publik aja. Ini jadi salah kampanye kita tentang harapan. Semoga banyak yang suka sama filmnya," tutup Wulan.
(doc/mmu)