'Kung Fu Panda 3' Puncaki Box Office, 'Star Wars' Empat Besar Film Terlaris

ADVERTISEMENT

'Kung Fu Panda 3' Puncaki Box Office, 'Star Wars' Empat Besar Film Terlaris

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 01 Feb 2016 15:22 WIB
Foto: doc.official Kung Fu Panda
Jakarta - Po sang panda itu kini telah kembali dalam seri 'Kung Fu Panda 3'. Baru sehari dirilis, aksi sang 'Dragon Warrior' itu di layar lebar berhasil melampaui sejumlah film.

Animasi produksi DreamWorks Animation itu pun langsung menduduki puncak box office.'Kung Fu Panda 3' berhasil memperoleh pendapatan $41 juta dari penayangannya di bioskop di kawasan Amerika Utara.

Namun hasil itu masih di bawah dua seri sebelumnya. 'Kung Fu Panda' yang pertama berhasil memperoleh pendapatan di awal rilis mencapai $60,2 juta dan $47,7 juta di seri filmnya yang kedua.

Meski begitu seri ketiga filmnya kali ini layak diberi peringkat A. Dilihat dari antusias penonton karena membawa tema keluarga, demikian menurut CinemaScore. 'Kung Fu Panda 3' unggul dari 'The Revenant' yang akhir pekan lalu berhasil memperoleh pendapatan $12,4 juta, juga seri ke-tujuh 'Star Wars: The Force Awakens' dengan pendapatan $10,8 juta.

Bicara soal pendapatan, seri 'Star Wars' ke tujuh masih menunjukkan gregetnya dengan pendapatan yang semakin meningkat. Kisah Saga antar galaksi ini berhasil memperoleh $10,8 juta dengan total pendapatan $895,4 juta secara domestik dihitung sejak kemunculannya Desember 2015 silam.

Secara global, 'Star Wars: The Force Awakens' dinilai mampu melampaui pencapaian yang diraih 'Avatar'. Dari penayangan secara global, hingga kini total $1,98 miliar telah diperoleh film garapan sutradara JJ Abrams tersebut.

'The Force Awakens' kini berada di peringkat ke-empat dari film yang memperoleh pendapatan tertinggi. 'Avatar' masih memimpin disusul 'Titanic' juga 'Furious 7'.

Dihitung-hitung, butuh sekitar $17 juta lagi yang mesti dikantongi 'Star Wars' ke-7 ini untuk mengikuti jejak 'Avatar'.

(doc/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT