detikHot

movie

Lirik Lagu Glenn Fredly Jadi Bagian Cerita 'Surat dari Praha'

Senin, 25 Jan 2016 17:23 WIB Devy Octafiani - detikHot
Jakarta -
'Surat dari Praha' menyuguhkan drama tentang romantisme sejarah politik Indonesia di tahun 1965. Di balik terwujudnya cerita film yang berkisah tentang kehidupan seorang eksil di Praha ini, tak cuma ada sosok Angga Dwimas Sasongko sang sutradara.

Namun ada penyanyi Glenn Fredly yang juga ambil bagian dalam proses kreatifnya. Glen tak hanya duduk di kursi produser. Lewat lagu ia pula 'mempercantik' film yang 90 persen syutingnya dilakukan di Republik Ceko itu.

"Musik itu pondasi saya, dan film jadi cara mengeluarkan gagasan. Dan di film saya menjadikan media untuk ngeluarin ide," ujar Glenn saat ditemui usai press screening, 'Surat dari Praha' di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Senin (25/1/2016).

Sebagai sutradara, Angga pun sengaja menyisipkan lagu-lagu Glenn dalam cerita film berdurasi 90 menit tersebut. Ketimbang lagu-lagu sebelumnya, lagu dalam 'Surat dari Praha' mencerminkan sosok lain Glenn Fredly.

"Ini bukan lagu Glenn yang populer seperti yang kita pernah dengar. Tapi Glenn sengaja ngasih lagu-lagu itu ke kita, dan pas saya sendiri denger, pastinya lagu-lagu itu harus ada di soundtrack 'Surat dari Praha'," ujar pria yang sebelumnya menyutradarai 'Filosofi Kopi' itu.

Beberapa lagu tersebut dinyanyikan langsung oleh Julie Estelle dan Tio Pakusadewo. Di antaranya lagu berjudul 'Nyali Terakhir', juga 'Sabda Rindu'.

(doc/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com