Ifa Isfansyah Siapkan Film tentang Pesulap yang Putus Asa

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Kamis, 07 Jan 2016 17:33 WIB
Ifa Isfansyah di gelaran FFI 2015 / Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Produser dan sutradara Ifa Isfansyah sedang menyiapkan proyek film terbaru lainnya. Kali ini, menggambarkan sosok pesulap yang putus asa dan trik sulapnya yang berbahaya.

Melalui sambungan telepon, kepada detikHOT produser film 'Siti' itu membocorkan film yang rencananya akan digarap dengan judul 'Abrakadabra'.

"Ceritanya tentang pesulap yang sudah stuck sama trik-trik sulap yang dia punya. Sampai akhirnya dia memutuskan pensiun dengan membuat acara terakhir. Pesulap ini mau buat pertunjukan yang jelek, rencananya dia mau gagal menghilangkan seorang anak kecil. Tapi, ternyata anak itu justru hilang (beneran)," ungkap Ifa.

"Nah, dari situ cerita filmnya bermula," sambungnya misterius.

Film tersebut juga akan melibatkan rumah produksi Fourcolours Films dari Yogyakarta. Sutradara Faozan Rizal kabarnya ikut terlibat. Namun, untuk rincian lainnya, sutradara 'Pendekar Tongkat Emas' itu masih belum bisa bicara banyak.

"Rencana syutingnya pertengahan tahun ini. Mungkin baru rilis 2017. Harapan kita film ini bisa tayang secara komersil dan luas," lanjutnya lagi.

Selain 'Abrakadabra', Ifa Isfansyah bersama dengan Eddie Cahyono (sutradara 'Siti') juga meyiapkan film berjudul 'The Wasted Land'. Sebuah film tentang seorang ibu yang ingin bertemu anaknya sebelum menghadapi hukuman mati.

Sayangnya, sampai hari ini 'The Wasted Land' masih dalam tahap penyempurnaan naskah dan belum akan melakukan proses syuting. Padahal, akhir 2015 kemarin, 'The Wasted Land' sudah mengantongi gelar ARTE International Prize dari Asian Film Market dengan membawa pulang hadiah berupa bantuan finansial.

"Kami targetkan film ini dua tahun lagi rilis. Yang jelas 'The Wasted Land' ini harus lebih besar dari 'Siti'," pungkas Ifa sebelum menutup telepon. (mif/mmu)