detikHot

movie

Sutradara 'The Avengers' Umumkan Keluar dari Marvel

Selasa, 05 Jan 2016 08:50 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Jemal Countess
Jakarta - Joss Whedon menjadi sosok di balik 'The Avengers' juga 'Age of Ultron'. Namun kini ia tak akan lagi ambil bagian dalam produksi Marvel Studios.

Sutradara 51 tahun itu mengungkapkannya saat berbicara di Oxford University belum lama ini. Joss mengatakan ia telah lama menyimpan keputusannya semenjak dirinya masih duduk di bangku sutradara kala menangani 'Age of Ultron'.

"Ketika semua sudah selesai, aku harus berhenti. Akhirnya ini adalah saat untuk berpisah untuk memulai tantangan baru," ujarnya seperti dilansir NME, Selasa (5/1/2016).

Joss juga terlibat dalam 'Thor' juga 'Captain America' sebelumnya. Ia membawa 'The Avengers' menjadi salah satu film dengan pendapatan tertinggi di sepanjang sejarah Box Office.

Begitu pula dengan 'Age of Ultron' yang dinobatkan menjadi film terlaris sepanjang masa setelah 24 hari dirilis pada Mei 2015 lalu. Film itu meraup keuntungan hingga $1,26 miliar di seluruh dunia.

Joss kini berencana untuk memproduksi proyek filmnya sendiri. Sebelum bersama Marvel ia telah lama terlibat dalam produksi kisah fiksi salah satunya seri 'Buffy the Vampire Slayer yang ia buat dan populer di 1997.


(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com