detikHot

movie

Sutradarai 'Demona', Rizal Mantovani Andalkan Imajinasi

Sabtu, 12 Sep 2015 08:55 WIB Prih Prawesti Febriani - detikHot
Risal Mantovani Risal Mantovani
Jakarta - Ada satu trik spesial yang digunakan Rizal Mantovani dalam film horor terbarunya, 'Demona'. Yaitu dengan mengandalkan imajinasi para pemainnya saat mengarahkan.

"Film horor sudah pasti wajahnya ketakutan. Jadi saya membiarkan pemain saya berimajinasi untuk mendapatkan ekspresi ketakutan yang sesuai. 90% saya mengandalkan itu selama syuting 24 hari," ujar Rizal kepada detikHOT saat berbincang belum lama ini.

Baca Juga: Kecelakaan di Lokasi Syuting 'Resident Evil 6', Stuntwoman Ini Alami Koma

"Namun saya tetap ambil kontrol. Dalam artian membatasi juga jika ada yang kelebihan, dan mendorong kalau ada yang kurang. Imajinasi itu terserah pemainnya, nggak harus hantu, yang penting mimik wajahnya ketakutan," jelas sutrdara 'Wewe' itu.

Meski mengandalkan imajinasi, bukan berarti menjadikan proses syutingnya berjalan lamban dan menyulitkan. Justru film yang dibintangi oleh Regina Rengganis, Ajun Perwira, Alexa Key, Inzalna Balqis, Kia Poetri, Thoriq 'Graduate Band', Angel Mulligan dan Rifky Moors itu mengalami kesulitan saat pengambilan adegan di kuburan.

"Kendala itu paling berat cuma saat syuting di kuburan. Karena kita harus kejar-kejaran waktu sama hujan. Ditambah, Regina yang menjadi Demona sudah menggigil karena beberapa kali diulang," tandas Rizal lagi.

'Demona' mengisahkan delapan sekawan yang sedang seru-serunya menikmati masa muda. Sampai ketika, salah seorang dari mereka bernama Ado (Ajun Perwira) harus berhadapan dengan perceraian orang tuanya. Karena stres, Ado melarikan diri dari geng dan larut bersama teman barunya, narkoba.


(wes/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com