DetikHot

movie

Yuk, Ikut Lomba Film Pendek Bertema Kesehatan!

Jumat, 04 Sep 2015 17:07 WIB  ·   Adhie Ichsan - detikHOT
Yuk, Ikut Lomba Film Pendek Bertema Kesehatan!
Jakarta - Tujuh film finalis akan mendapatkan workshop film gratis bersama Nia Dinata, dan film-film pemenang akan diputar di acara Hari Kesehatan Nasional ke-51 pada 12 November mendatang. Nanti, film kamu bisa disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo!
 
Tahun ini, peringatan Hari Kesehatan Nasional mengambil tema "Indonesia Cinta Sehat: Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri." Salah satu cara untuk mengekspresikan kecintaan kita pada kesehatan dan mensosialisasikan isu-isu kesehatan adalah dengan berkarya, antara lain melalui medium film pendek.

Film adalah salah satu medium yang dekat dengan masyarakat, dan produksinya mulai banyak diminati oleh generasi muda Indonesia, sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan diharapkan akan lebih mudah sampai dan tercerna.
 
Untuk itu, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengadakan lomba film pendek bertema kesehatan yang terbuka untuk umum, pelajar, dan mahasiswa. Film bisa berupa fiksi atau dokumenter, dengan durasi antara 3 hingga 5 menit.

Ada tujuh tema kesehatan yang bisa diaplikasikan melalui film pendek peserta, yakni; makanan sehat untuk keluarga dengan gizi seimbang agar terhindar dari obesitas dan stunting, perilaku hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik, hidup bersih dengan lingkungan bersih penting untuk kesehatan, hidup tanpa alkohol, rokok dan napza itu keren, gunakan obat sesuai resep dokter, sembarang minum obat bisa berdampak pada kesehatan, pentingnya menjaga kesehatan reproduksi sejak dini, dan imunisasi penting untuk mencegah penyakit.
 
Film-fllm yang masuk akan diseleksi oleh tim juri yang terdiri dari Tjandra Wibowo (Produser), Jujur Prananto (Penulis Skenario), Roy Lolang (Sinematografer), Rudi Pekerti (Pakar Kesehatan), Lily Sulistyowati (Kementerian Kesehatan) dan A.J. Boesra (NGO).
 
Tim juri akan memilih 7 finalis yang akan mendapatkan workshop film gratis selama 5 hari (19-23 Oktober 2015) untuk memproduksi film secara benar, dibimbing oleh produser dan sutradara film, Nia Dinata. Hadiah total untuk lomba ini senilai Rp 37.500.000;

Batas akhir pengiriman karya film pendek adalah tanggal 23 September 2015, pukul 12.00 WIB. Simak info lengkapnya di sini!


(ich/ich)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed