Terinspirasi Caitlyn Jenner, Eddie Redmayne Siap Jadi Transgender

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 12 Agu 2015 15:34 WIB
Eddie Redmayne ketika menjadi transgender bernama Lili Elbe di film 'The Danish Girl' (Dailymail)
Jakarta - Bintang film 'The Theory of Everything', Eddie Redmayne baru saja memberikan berita yang sangat mengejutkan. Eddie memutuskan untuk menjadi seorang transgender.

Eddie Redmayne memutuskan menjadi seorang perempuan bernama Lili Elbe. Namun bukan dalam kehidupan nyata, melainkan untuk kepentingan film terbarunya yang berjudul 'The Danish Girl'.

Dilansir Digital Spy, Rabu (12/8/2015), peraih Oscar untuk gelar 'Best Actor' itu terlibat proyek film terbaru berjudul 'The Danish Girl'. Sebuah film dengan tema LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender) yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan David Ebershoff.

Keputusan Eddie Redmayne menerima tawaran tersebut tidak lepas dari momen perubahan yang dialami Bruce Jenner menjadi Caitlyn Jenner. Bagi Eddie, kejadian itu sangat menggugah dirinya.

"Aku sangat menghormati keberanian dia (Caitlyn). Dia punya cerita yang sangat menyentuh, walaupun tidak bisa diterima semua orang. Tapi dia berhasil melakukannya dan hasilnya luar biasa," ungkap Eddie tentang kekagumannya pada ayah kandung Kylie dan Kendall Jenner itu.

"LGBT adalah Hak Asasi Manusia (HAM). Anda bisa menjadi pria yang gay atau straight, transgender atau perempuan. Itu terserah Anda," sambungnya lagi.

'The Danish Girl' diarahkan oleh sutradra Tom Hooper. Mengambil latar belakang era 20-an di Ibu Kota Denmark, Kopenhagen, dimana tinggal seniman bernama Gerda Wegener (Alicia Vikander) dan suaminya Einar Wegener (Eddie Redmayne). Suatu ketika, Gerda meminta Einar menjadi perempuan untuk model lukisannya.

Ternyata momen tersebut menjadi perbincangan banyak orang dan Einar menjadi populer. Alih-alih melepaskan diri, Einar justru nyaman sebagai perempuan dan mengubah namanya menjadi menjadi Lili Elbe. Operasi besar-besaran secara medis dilakukan Einer sehingga menjadikan dirinya pria transgender.

Dijadwalkan, 'The Danish Girl' tayang November tahun ini.

(mif/dal)