detikHot

movie

Disney Tanggapi Keterlibatan Iko Uwais di 'Star Wars: The Force Awakens'

Selasa, 14 Apr 2015 19:05 WIB - detikHot
Managing Director The Walt Disney Southeast Asia, Robert Gilby, berpose di depan wallpaper karakter Darth Vader dalam adegan film 'Star Wars Episode IV: A New Hope' (Adhie/detikHOT) Managing Director The Walt Disney Southeast Asia, Robert Gilby, berpose di depan wallpaper karakter Darth Vader dalam adegan film 'Star Wars Episode IV: A New Hope' (Adhie/detikHOT)
Singapura - Awal Januari lalu penggemar 'Star Wars' di Indonesia dihebohkan dengan kabar digaetnya Iko Uwais dan dua bintang 'The Raid' lain untuk tampil di film 'Star Wars: The Force Awakens'. Lalu, bagaimana tanggapan Walt Disney mengenai rumor tersebut?

detikHOT berkesempatan mengunjungi kantor The Walt Disney Asia Tenggara yang berbasis di Singapura, Selasa (14/4). Ketika bertemu dengan Managing Director The Walt Disney Company Southeast Asia, Robert Gilby, detikHOT mencoba mendapatkan konfirmasi sekaligus sedikit gambaran mengenai keterlibatan tiga bintang action Indonesia itu.

Namun, sama halnya dengan Iko Uwais dan Cecep A. Rahman yang ketika dikonfirmasi memberikan jawaban 'menggantung', Rob juga tidak bisa memberikan kepastian. Sambil tersenyum, pria yang sudah menghabiskan 20 tahun hidupnya di Asia itu hanya memberikan jawaban diplomatis.

"Aku hanya tahu (para pemain) seperti yang sudah diumumkan. Jadi aku tidak bisa berkomentar mengenai itu," katanya.

Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan memang ibarat paket lengkap yang menarik untuk film bertema action. Ditambah seniman silat panglipur Cecep A. Rahman, film 'Star Wars: Force Awakens' tentunya akan menyuguhkan cerita yang menarik dan lebih unik bagi para penggemar setianya.

Sutradara J. J Abrams dan tim benar-benar menutup rapat keterangan tentang 'Star Wars: The Force Awakens'. Yang jelas, film tersebut akan berlatar belakang 30 tahun setelah 'Star Wars: Return of The Jedi' dan tayang di bioskop AS pada 18 Desember mendatang.

Bayangkan, dengan kemampuan Abrams menulis cerita dan memasukkan elemen efek spesial dalam film serta memadukannya dengan keterampilan berkelahi trio 'The Raid', akan seperti apa ya adegan yang mereka hasilkan? Tentunya akan ada suguhan cerita menarik dan lebih unik bagi para penggemar setia 'Star Wars.'

Robert Gilby mengatakan bahwa Indonesia--dengan populasi lebih dari 252 juta penduduk--merupakan pasar yang penting bagi Disney. Tak hanya untuk film, namun juga produk Disney lainnya seperti serial TV, video games, aplikasi, hingga consumer products.

Ketika film live-action 'Cinderella' tayang beberapa waktu lalu di bioskop, Disney menggaet artis Indonesia Sandra Dewi sebagai bagian dari promosi film. Dalam beberapa kesempatan dan penayangan film tersebut, Sandra tampil dengan kostum layaknya Cinderella. Hal yang sama juga dilakukan Disney dengan memilih selebriti di kawasan Asia Tenggara untuk tampil sebagai salah satu dari karakter lain milik Disney, hingga dibuatkan kalender edisi khusus.

Jadi, bukan hal mustahil apabila Disney ingin menjangkau lebih jauh pasar di Asia dengan melibatkan bintang berbakat dari kawasan tersebut sebagai pemeran pendukung di film mereka. Sudah banyak bintang Asia yang terlibat dalam produksi film Hollywood. Sebut saja aktor dan martial artist Korea Selatan Lee Byung Hun yang sudah tampil di film 'G.I. Joe: The Rise of Cobra (2009)', 'G.I. Joe: Retaliation (2013)', dan 'RED 2 (2013)'.

Selain itu ada aktris Tiongkok Li Bingbing di 'Transformers: Age of Extinction', Joe Taslim (Indonesia) dan Tony Jaa (Thailand) di seri 'Fast and Furious', dan masih banyak lagi. Namun seperti kata Robert Gilby, keterlibatan Iko Uwais cs di 'Star Wars Episode VII' hanya bisa dibuktikan kebenarannya dengan menunggu pengumuman resmi.

Sejauh ini nama cast yang sudah diumumkan Disney untuk film 'Star Wars: The Force Awakens' antara lain John Boyega sebagai Finn, Daisy Ridley sebagai Rey, Oscar Isaac sebagai Poe Dameron, Adam Driver, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, dan Max von Sydow. Sementara cast asli dari trilogi pertama Star Wars juga akan kembali seperti Harrison Ford sebagai Han Solo, Carrie Fisher sebagai Leia Organa, Mark Hamill sebagai Luke Skywalker, Anthony Daniels sebagai C-3PO, Peter Mayhew sebagai Chewbacca dan Kenny Baker sebagai R2-D2.


(ich/ron)

Photo Gallery

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'
Aksi Iko Uwais di Mile 22

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'
Aksi Iko Uwais di Mile 22

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'
Aksi Iko Uwais di Mile 22

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'
Aksi Iko Uwais di Mile 22

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'
Aksi Iko Uwais di Mile 22

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'
Aksi Iko Uwais di Mile 22

screenshoot-movie

Aksi Iko Uwais di 'Mile 22'
Aksi Iko Uwais di Mile 22
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com