Bos Sony Pictures Mengundurkan Diri

- detikHot
Sabtu, 07 Feb 2015 11:25 WIB
Jakarta - Setelah serangan hacker yang meretas server Sony Pictures November 2014 lalu, akhirnya Amy Pascal mengundurkan diri dari jabatannya. Sejak 2003, ia menjabat sebagai Chairman of the Motion Pictures Group of Sony Pictures Entertainment.

Pascal meminta maaf atas akibat dari bocornya surat elektronik perusahaan. "Saya telah menghabiskan seluruh pekerjaan profesional saya di Sony Pictures. Dan bersemangat untuk mulai bab baru dengan perusahaan baru," ungkapnya seperti dilansir dari BBC, Sabtu (7/2/2015).

Rencananya, Pascal akan membangun sebuah perusahaan produksi film yang akan dirilisnya pada Mei 2015. Transisi profesi yang sedang dikerjakannya membutuhkan persiapan yang matang.

Baca Juga: Dirjen EKSB Kemenpar Buka-bukaan Soal Pencopotan Armein Fimansyah

Sebagai bagian dari perjanjian pengunduran diri Amy, Sony Pictures akan mendanai perusahaan baru Amy selama empat tahun. Sony pun tidak langsung menunjuk pengganti Pascal.

Pada 24 November lalu, Sony mengungkapkan perusahannya telah di-hack oleh sekelompok Penjaga Perdamaian pro Kim Jong Un. Lembaga Amerika Serikat percaya peretasan ini terjadi akibat Sony Pictures memproduksi 'The Interview', di mana pemimpin Korea Utara dibunuh.



(tia/doc)