'Unbroken' dan 'Game of Thrones' Raih Penghargaan Pemeran Pengganti di SAG Awards 2015

Adhie Ichsan - detikHot
Senin, 26 Jan 2015 09:58 WIB
Jakarta - Ajang penghargaan khusus akting, Screen Actors Guild Awards (SAG) ke-21 saat ini masih berlangsung di Shrine Auditorium, Los Angeles. Film 'Unbroken' dan 'Game of Thrones' mendapatkan penghargaan di kategori pemeran pengganti.

'Unbroken' yang merupakan arahan sutradara Angelina Jolie itu mengungguli film layar lebar lainnya seperti 'Fury', 'Get On Up', 'The Hobbit: The Battle of the Five Armies' dan 'X-Men: Days of Future Past.' Tetapi di kategori utama aktor dan aktris, serta pendukungnya, film ini tak masuk nominasi.

BACA JUGA: 'The Imitation Game': Memecahkan Enigma Moral Kemanusiaan

Sementara dari kategori serial TV, 'Game of Thrones' yang tidak berjaya di Golden Globe lalu berhasil unggul dari '24: Live Another Day', 'Broadwal Empire', 'Homeland' , 'Sons of Anarchy' dan 'The Walking Dead'. Pemeran pengganti dalam sebuah produksi film memang memiliki peran penting, biasanya dalam sebuah adegan berbahaya di film action. Tapi belum banyak ajang penghargaan yang mengakui mereka dengan membuatkan penghargaan khusus.

Penghargaan Life Achievement Award dari SAG tahun ini diberikan kepada aktris Debbie Reynolds yang memulai karier perlahan di Warner Bros. pada usianya masih 16 tahun. Ketika kontraknya tidak diperpanjang, Debbie pindah ke Metro-Goldwyn-Mayer (MGM) dan mendapat peran kecil namun signifikan di film 'Three Little Words' (1950).

BACA Juga: Ini Dia Pemeran Cyclops, Storm dan Jean Grey Terbaru 'X-Men'

Debbie mendapatkan peran utama pertamanya saat berusia 20 tahun di 'Singin' in the Rain' (1952) bersama Gene Kelly dan Donald O'Connor. Film tersebut membuka jalannya menuju kesuksesan dan menasbihkan dirinya sebagai aktris papan atas di pertengahan 1950-an.

(ich/ich)