Produser Targetkan Film 'Hijab' Tembus 1 Juta Penonton

- detikHot
Senin, 05 Jan 2015 15:40 WIB
(YouTube)
Jakarta - Film terbaru arahan Hanung Bramantyo, 'Hijab' akan tayang dalam waktu dekat. Jelang penayangan perdananya, orang-orang di balik layar 'Hijab' pun mulai berharap-harap cemas.

Salah satunya adalah Executive Producer 'Hijab' Alim Sugiantoro yang mempunyai harapan lebih untuk film drama islami berbalut 'fashion' itu.

"Harapannya bisa dapat minimal 1 juta penonton. Film 'Hijab' adalah film yang bagus dan menarik. Apalagi disutradarai oleh Hanung (Bramantyo) yang sudah terbukti kualitasnya," ujar Alim Sugiarto saat ditemui akhir pekan kemarin.

Tidak cuma itu, 'Hijab' yang dianggap mempunyai banyak nilai mampu menyampaikan seluruh pesan positif di dalamnya kepada penonton. "Film ini berbicara tentang tenggang rasa, kesopanan, dan senyuman. Semoga semua pesan itu bisa diberikan kepada masyarakat di kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Film yang diproduksi DapurFilm dan Ampuh Entertaiment itu menceritakan tentang empat wanita muda bersahabat, Sari, Bia, Tata dan Anin. Mereka yang jenuh tidak bekerja, kemudian memutuskan untuk berbisnis busana muslim.

Sampai akhirnya bisnis tersebut menjadi polemik di rumah tangga masing-masing. Bukan barang dagangannya yang menjadi masalah, tetapi bisnis mereka yang ternyata berkembang dan melebihi kesuksesan para suami. Para laki-laki itu perlahan-lahan merasa harga dirinya terkikis, apalagi mereka yang sudah menjadi kepala keluarga.

Polemik yang timbul memunculkan pertanyaan besar, apakah berdosa seorang istri lebih sukses dari suami? Apakah dalam agama dilarang seorang istri menafkahi keluarganya?

'Hijab' diperankan oleh delapan pemeran utama. Carissa Puteri, Natasha Rizky, Tika Bravani, Zaskia Adya Mecca, Ananda Omesh, Nino Fernandez, Mike Lucock dan Dion Wiyoko.

Selain itu, sejumlah nama besar pun akan turut ambil andil, seperti Sophia Latjuba, Meriam Belina, Lily S.P., Rina Hasyim, Mathias Muchus, Jajang C Noer, Inggrid Wijanarko, Ustad Al Habsy hingga Slamet Rahardjo. Dijadwalkan, 'Hijab' akan tayang pada 15 Januari minggu depan.




(mif/dal)