Seminggu Tayang, 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' Raih 570 Ribu Penonton

- detikHot
Jumat, 27 Des 2013 16:10 WIB
Jakarta - Film-film nasional berkualitas yang muncul sepanjang Desember membuat gairah penonton pergi ke bioskop meningkat. 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' yang baru tayang satu minggu lalu, kini sudah menyedot 570 ribu penonton.

"Terima kasih kepada pecinta Film Indonesia, khususnya kepada semua pecinta Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck," ucap PR Promotion Manager Soraya Intercine Films Dewi Yulia Razif sebagai ucapan rasa syukurnya atas gariah penonton film Indonesia yang kembali bangkit lagi.

Dewi optimis jumlah penonton 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' akan terus meningkat. Apalagi saat penayangan perdana pekan lalu, jatah layar untuk film tersebut ditambah karena respons yang tinggi dari penonton.

'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck' menampilkan Herjunot Ali, Reza Rahadian dan Pevita Pearce sebagai bintang utamanya. Debut akting Randy 'Nidji' sebagai Bang Muluk juga mencuri perhatian.

Film yang diadaptasi dari novel klasik karya Buya Hamka itu bercerita tentang kisah cinta yang terhalang adat istiadat yang mengambil latar di Tanah Minang, Jakarta dan Surabaya. Sebuah kisah cinta pedih dan apik dari sutradara dan produser Sunil Soraya itu disuguhkan dengan durasi 2 jam 45 menit.

(ich/mmu)