DetikHot

movie

Film \'Angry Birds\' Akan Diarahkan 2 Sutradara

Jumat, 11 Okt 2013 13:58 WIB  ·   - detikHOT
Film \Angry Birds\ Akan Diarahkan 2 Sutradara
Jakarta - Dua orang sutradara telah dipilih untuk mengarahkan film animasi yang diangkat dari game<\/i> populer \\\'Angry Birds.\\\' Mereka adalah Fergal Reilly dan Clay Kaytis.

Reilly dan Kaytis adalah sutradara veteran di dunia animasi. Reilly bergabung dengan Sony Pictures Animation pada 2003 sebagai storyboard artist<\/i>, dan berkontribusi untuk film \\\"Cloudy with a Chance of Meatballs\\\", \\\"Hotel Transylvania\\\" dan \\\"Cloudy with a Chance of Meatballs 2\\\".

Ia juga terlibat dalam proyek film \\\"Spider-Man 2\\\" dan \\\"The Iron Giant\\\". Demikian seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat, (11\/10\/2013).

Sementara Kaytis memulai kariernya sebagai animator lewat Walt Disney Animation Studios. Ia bertugas sebagai animation supervisor<\/i> untuk proyek film \\\"Tangled\\\" dan \\\"Tangled Ever After\\\".

Kaytis juga menerima kredit untuk pekerjaannya dalam film \\\"Wreck-It Ralph\\\", serta supervising animato<\/i> untuk karakter Rhino di film \\\"Bolt\\\". Karya terbarunya yang segera keluar bisa dilihat dalam film \\\"Frozen\\\" pada 27 November mendatang.

\\\"Aku sangat bersemangat dengan bergabungnya Fergal dan Clay, yang membawa keahlian mereka. Keduanya merupakan dua dari talenta animasi paling bersinar saat ini. Kami sangat menantikan kerjasama dengan mereka untuk membawa karakter burung-burung ini hidup dalam layar lebar,\\\" ujar Rovio Entertainment CEO Mikael Hed.

\\\"Angry Birds\\\" akan menjadi film debut Fergal Reilly dan Clay Kaytis sebagai sutradara. Mengikuti proyek filmnya, Rovio Entertainment juga meluncurkan seri animasi Angry Birds Toons tiap minggu, dan dikabarkan sudah meraih satu miliar penonton dalam tujuh bulan pertama setelah dirilis.







(ich/mmu)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed