Dipegang Direktur Baru, PFN Akan Produksi Tayangan Seperti National Geographic

- detikHot
Jumat, 02 Agu 2013 10:03 WIB
Jakarta - Direktur Utama Perum Produksi Film Negara (PFN) Shelvy Arifin yang baru diangkat punya mimpi besar menggairahkan industri perfilman tanah air. Ia berencana membuat tayangan berkualitas untuk penonton Indonesia.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perfilman yang sempat eksis dengan karya 'Si Unyil' ini berencana mengembangkan industri perfilman dokumenter hingga animasi untuk anak-anak. Konsep yang dikembangkan menyerupai program film yang tayang di National Geographic.

"Kita ingin pendekatan Mega Structure seperti di National Geographic. Intinya PFN akan fokus mendokumentasikan kegiatan perkembangan Indonesia khususnya proyek struktural. Film budaya juga masuk, film anak-anak," ucap Shelvy saat berbicang dengan detikFinance, Jumat (2/8/2013).

Ia mengaku dapat penugasan Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk membangkitkan kejayaan PFN dalam memproduksi film berkualitas seperti sukses kala membuat film Si Unyil. Ke depan, wanita berhijab ini siap dan akan menggandeng semua pihak yang memiliki perhatian terhadap dunia perfilmen termasuk terlibat dalam proses produksi karya-karya yang dibuat PFN.

"Intinya saya terbuka untuk sarana bisnis. Saya masih lagi menata dulu. Pintu terbuka untuk dunia perfilman membangkitkan PFN lagi," terangnya.

(feb/ich)