ADVERTISEMENT

'Kata Hati' Bersaing dengan 'Rectoverso' di Hari Valentine

- detikHot
Kamis, 14 Feb 2013 11:36 WIB
Jakarta - Tema romantisme selalu bergema di setiap tanggal 14 Februari yang diperingati sebagian orang sebagai Hari Valentine. Nah, di bioskop saat ini ada dua film drama romantis Indonesia yang tengah bersaing.

'Rectoverso' adalah karya eksperimental Dewi Lestari yang menggabungkan 11 lagu dan 11 cerita pendek dalam satu kesatuan. Rangkaian itu menceritakan tentang kisah percintaan yang bertepuk sebelah tangan.

Film tersebut memiliki lima bagian cerita berbeda, dengan benang merah yang sama. Olga Lydia mendapat bagian untuk menyutradarai cerita 'Curhat untuk Sahabat'. Ia mendapuk Acha Septriasa dan Indra Birowo sebagai pemain utamanya.

Pada bagian 'Malaikat Juga Tahu', Marcella Zalianty akan bertindak sebagai sutradara. Ia bercerita tentang penderita autis yang jatuh cinta dengan salah satu anak kos di rumah orangtuanya.

Rachel Maryam yang dibantu Indra Herlambang sebagai penulis skenario, mengangkat cerita berjudul 'Firasat'. Dilanjutkan 'Cicak di Dinding' arahan sutradara Cathy Sharon, dan 'Hanya Isyarat' yang disutradarai Happy Salma.

Sementara itu, bercerita tentang Randi (Boy Hamzah), fotografer yang terluka hatinya semenjak Dera (Kimberly Ryder) meninggalkannya demi mengejar kariernya sebagai model. Sementara Fila (Joanna Alexandra) mencintai Adrian (Arnhezy Arczhanka), sahabat yang sudah dikenalnya 10 tahun. Fila sangat menyayangi Adrian tapi Fila tidak berani menyatakan isi hatinya sampai Adrian pergi kuliah di luar negeri.

Randi dan Fila kemudian bertemu di sebuah kafe. Fila tertarik ketika melihat figur Randi yang selalu terlihat kusut, duduk sendirian di sudut kafe sambil sibuk dengan kamera. Di sisi lain, Randi tertarik pada sosok Fila yang ceria dan pada akhirnya berhasil membawa warna baru pada hidupnya.

Mereka saling membantu untuk menyembuhkan luka hati masing-masing. Ketika hubungan Randi dan Fila semakin dekat, Dera kembali dan membuat Randi berada dalam dua pilihan. Film tersebut disutradarai Iqbal Rais.

Jadi, nonton film yang mana?

(ich/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT