DetikHot

movie

Sensasi Nobar \'Breaking Dawn\' di Sydney

Senin, 12 Des 2011 16:35 WIB  ·   - detikHOT
Sensasi Nobar \Breaking Dawn\ di Sydney
Jakarta - Nobar alias nonton (film) bareng di bioskop sudah menjadi salah satu acara yang digemari orang kota. Banyak kantor misalnya, mengadakan acara ini secara rutin untuk karyawannya. Belakangan, nobar menjadi salah satu aktivitas promo produk sekaligus untuk meng-engage<\/em> pelanggan, seperti yang dilakukan Telkomsel dengan produk kartu selularnya simPATI.

Acara Nobar simPATI awalnya terinspirasi kejadian kelangkaan film Hollywood akibat kisruh masalah pajak impor beberapa waktu lalu. Lewat kuis di media sosial, simPATI mengajak pelanggannya untuk nobar film-film blogbuster<\/em> di luar negeri. Misalnya, nonton film terakhir Harry Potter di Singapura, dan film terbaru Transformer di Hong Kong.

Namun, setelah film Hollywood kembali \\\"bebas\\\" masuk Indonesia, acara nobar tersebut tetap dilanjutkan. Nobar di luar negeri tersebut merupakan bagian dari gelaran Movie Friday Mania yang digelar simPATI keliling di kota-kota di Indonesia.

Yang tebaru, acara nobar simPATI di luar negeri digelar di Sydney, Jumat (8\/12\/2011) lalu. Filmnya adalah \\\'Breaking Dawn Part 1\\\'. Memang, di Jakarta film ini sudah diputar sejak beberapa waktu lalu. Sehingga bisa dibilang agak telat untuk nobar film tersebut. Namun, yang ditawarkan oleh simPATI tentu saja lebih ke sensasinya.

Nobar \\\'Breaking Dawn\\\' di Sydney? Wow, siapa yang tak mau! Seperti biasa, simPATI menggelar kuis untuk pelanggan setianya, dan setelah melalui tahapan-tahapan yang disyaratkan, terjaringlah 15 peserta yang dibiayai untuk berangkat ke Sydney pada Kamis (7\/12\/2011). Mereka berasal dari berbagai kota seperti Surabaya, Solo dan tentu saja Jakarta.

Selain nobar, peserta juga diajak jalan-jalan, dan kembali ke Jakarta pada Minggu (11\/12\/2011). Nobar \\\'Breaking Dawn\\\' digelar di Event Cinemas, George Street, Sydney. Bioskop sengaja dipilih yang kelas \\\'gold\\\' untuk semakin memanjakan peserta.

Acara nonton Jumat sore disambung dengan makan malam bersama di China Town, lalu malamnya peserta bebas jalan-jalan. Sabtunya, peserta kembali bersama untuk mengunjungi ikon-ikon kota Sydney seperti Pantai Bondi dan Mrs Macquarie\\\'s Chair, sebuah taman dengan background<\/em> Sydney Opera House dan Sydney Harbour Brigde yang legendaris.

Siangnya, menyusuri The Rock Market, sebuah pasar unik di kawasan yang tak jauh dari pantai dan disambung makan siang di dalam kapal. Selama makan siang, kapal itu berjalan mengelilingi Sydney Opera House dan melintas di bawah Sydney Harbour Bridge. Para peserta pun puas foto-foto. Acara #FMMAussie alias Friday Movie Mania edisi Australia ini merupakan kerjasama simPATI dengan Majalah Total Film Indonesia.

Menurut Saki Bramono dari Brand Management simPATI, acara nobar di luar negeri akan terus berlanjut. Anda ingin jadi peserta di kesempatan berikutnya? Syaratnya tentu saja Anda haruslah pemakai kartu simPATI. Kedua, ikuti Twitter dan fans page simPATI di Facebook, dan tunggulah kabar-kabar yang mengejutkan!





(mmu/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed