Marcella Zalianty Ingin Gugah Masyarakat Lewat 'Batas'

- detikHot
Jumat, 13 Mei 2011 09:09 WIB
Jakarta - 'Batas' menjadi film pertama yang diproduseri sekaligus dibintangi Marcella Zalianty. Sebagai karya pertamanya sebagai produser. Ia pun berharap filmnya itu dapat menggugah masyarakat Indonesia untuk berempati antarsesama.

"Mudah-mudahan semua tergugah dengan realita kehidupan di perbatasan itu, realitas yang ada di Kalimantan," tutur Marcella di jumpa pers premiere film 'Batas' di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2011) malam.

"Film ini bicara batas yang tidak ditujukan bagaimana manusia itu dibatasi dengan batas-batas dalam hidupnya. Jadi batas di sini disekap sebagai batas wilayah, tapi juga bisa menghambat," lanjutnya.

Film yang mengangkat kehidupan perempuan di perbatasan dua negara itu diakui istri Ananda Mikola itu bermula dari rasa pedulinya terhadap kehidupan perempuan di perbatasan Entikong itu. Batas antara Indonesia dengan Malaysia.

"Karena waktu saya ke sana saat bicara perempuan di sana, saya gunakann juga untuk berobservasi, dan banyak yang menarik perhatian saya," sambungnya.

Pencapaian ini sekaligus menjadi langkah terbesarnya dalam berkarya di dunia perfilman. Pesan moral pun menjadi bahan utama yang diangkat di film yang ia garap bersama sutradara Rudi Soedjarwo.

Film yang juga dibintangi Arifin Putra, Piet Pagau, Ardina Rasty, dan Jajang C Noer itu akan ditayangkan serempak pada tanggal 19 Mei mendatang.

(kmb/yla)