Happy Salma Grogi Produseri Pentas Teater 'Hanya Salju & Pisau Batu'

- detikHot
Rabu, 04 Agu 2010 10:02 WIB
Jakarta - Aktris Happy Salma baru saja sukses menggelar pementasan teater yang diangkat dari novelnya 'Hanya Salju dan Pisau Batu'. Namun sebelum pementasan itu terlaksana, Happy mengaku sempat dilanda grogi.

"Nervousnya saya kan harus meyakinkan siapapun kita sama-sama yuk mainkan pementasan. Untuk membuktikan itu bagus kan nggak gampang," ujar Happy saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2010).

Untuk pementasan teater itu Happy memang mengajak sejumlah rekannya seperti Marcella Zalianty, Alexandra Gottardo dan Olga Lidya. Untungnya ketiga aktris tersebut sangat menyenangkan ketika diajak bekerjasama.

"Mereka nggak ribet ngurusin honor. Saya respek banget, terimakasih banget yah," ucapnya.

Dituturkan Happy, pentas teater 'Hanya Salju dan Pisau Batu' dipersiapkan dengan waktu yang sangat singkat. Para pemain hanya berlatih selama lima hari di Institut Kesenian Jakarta.

Bukan hanya saat membuat pentas teater itu saja Happy merasakan pengalaman yang luar biasa. Ketika membuat novel tersebut pun, bintang teater 'Nyai Ontosoroh' itu juga punya cerita tersendiri. O'ya selain Happy, novel 'Hanya Salju dan Pisau Batu'juga ditulis oleh Pidi Baiq.

"Dalam menulis buku ini kita berdua tidak bertemu, hanya melalui chatting lewat dunia maya," kisah perempuan kelahiran Sukabumi, 30 tahun lalu itu.

(eny/eny)