Indonesian Movie Awards

Setelah 40 Tahun, Aty Kanser Akhirnya Jadi Aktris Terbaik

- detikHot
Kamis, 06 Mei 2010 00:43 WIB
Jakarta - Yang tua yang juara. Begitulah yang terjadi dalam Indonesian Movie Award (IMA) 2010. Aktris Aty Kanser (60) terpilih sebagai pemeran utama wanita terbaik lewat film 'Emak Ingin Naik Haji'. Aty berseloroh semoga piala itu didapatnya bukan karena umurnya yang sudah tua.

"Semoga aja ini piala bukan karena emak udah tua jadi dikasih piala ini. Buat saya sudah jadi nominasi itu sudah jadi pemenang. Alhamdulillah (penghargaan)  ini anugerah," kata Aty di sela-sela acara Indonesian Movie Awards (IMA) 2010 di JITEC Mangga Dua Square, Jakarta, Rabu (5/5/2010).

Aty sudah 40 tahun mengabdikan diri untuk film Indonesia. Anehnya ketika sudah tua, ia baru mendapatkan peran utama. Peran emak dalam 'Emak ngin Naik Haji' itu merupakan peran utama pertama kali yang dilakoni Aty. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Artis kawakan ini tampil mempesona lewat film yang diadaptasi dari cerpen berjudul sama yang ditulis Asma Nadia itu.

"Kalau saya dikasih kesempatan saya bisa kok. Sekarang dapat peran utama langsung dapat penghargaan," jelas Aty.

Sebenarnya Aty pesimistis ia bakal memenangkan pemeran utama wanita terbaik karena pesaingnya para bintang muda. Ia pun tidak pernah memimpikan akan membawa pulang piala pemeran utama wanita terbaik. "Saya nggak pernah mimpi berharap mungkin iya. Saya mau membuktikan bahwa saya masih bisa (berakting bagus)," tegas Aty. (iy/eny)