detikHot

movie

Libur Lebaran Bersama Lima Film Tanah Air

Senin, 04 Jul 2016 09:21 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: MD Pictures Foto: MD Pictures
Jakarta - Sudah siap menyambut libur lebaran? Bagi anda yang tidak mudik keluar kota, pergi ke bioskop bisa menjadi cara untuk mengisi momen libur setelah hari raya Idul Fitri. Ada lima film Tanah Air yang patut anda saksikan. Berikut datar film-film yang rilis di momen Lebaran.

Sabtu Bersama Bapak



Diadaptasi dari novel laris karya Adhitya Mulya, 'Sabtu Bersama Bapak' menjadi salah satu film yang akan mengisi momen lebaran. Film ini menjadi kisah tentang sosok ayah yang sempurna. Diperankan oleh Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Ira Wibowo, juga Acha Septriasa, 'Sabtu Bersama Bapak' bercerita tentang seorang bapak yang tetap hidup dan membimbing anak-anaknya. Digarap oleh sutradara Monty Tiwa, film ini diproduksi oleh Max Pictures.

Jilbab Traveler Love Sparks in Korea



Masih dari novel, 'Jilbab Traveler' menjadi film Indonesia terbaru yang dirilis di momen hari raya. Ceritanya diadaptasi dari novel karya Asma Nadia yang mengisahkan tentang gadis bernama Rania seorang penulis yang gemar melakukan travelling ke berbagai tempat. Ketika Ayahnya sakit, Rania memutuskan pulang. Namun Sang Ayah malah memberikan misi pada Rania mengunjungi Baluran, alam yang luar biasa indah di timur pulau Jawa, tempat dimana Ayah dan Ibunya dulu menemukan cinta

Di sana, Rania bertemu dengan seorang fotografer asal Korea. Pertemuan itu membawa hati dan jiwa Rania dalam sebuah 'perjalanan baru'. Perjalanan yang membawanya pada dua pilihan. Film ini dibintangi Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, juga Giring Nidji.

I Love You From 38.000 Feet



Drama remaja 'I Love You From 38.000 Feet' menjadi salah satu film yang juga mengisi layar bioskop di momen liburan pekan mendatang. Aktris Michelle Ziudith dan Rizky Nazar menjadi bintang yang filmnya bercerita tentang cinta dan harapan yang dimiliki seorang tokoh bernama Aletta.

Digarap oleh rumah produksi Screenplay Films, 'ILY From 38.000 Feet' disutradarai oleh Asep Kusdinar dan dibintangi juga oleh Tanta Ginting dan Derby Romero

Koala Kumal



Raditya Dika kembali mengadaptasi novelnya ke layar lebar. Kali ini drama komedi berjudul 'Koala Kumal' siap tayang di bioskop. Radit beradu akting dengan Acha Septriasa. Untuk kesekian kalinya, ia berperan sebagai cowok yang selalu gagal dalam soal asmara.

Pertemuannya dengan Trisna (Sheryl Sheinafia) membuat Radit kembali memiliki harapan. Dapatkah ia menemukan cinta baru? Film ini juga dibintangi aktor Nino Fernandez dan beberapa stand up comedian papan atas Tanah Air.

Rudy Habibie



Dari 'Habibie & Ainun', MD Pictures menggarap kembali film tentang Habibie dalam 'Rudy Habibie'. 'Rudy Habibie' menjadi kisah tentang perjalanan hidup seorang Habibie muda. Saat-saat di mana Habibie menimba ilmu di Jerman sebelum bertemu dengan sosok Ainun.

Proses syutingnya dilakukan tak hanya di Indonesia namun juga Jerman. Proses sound mixing film garapan produser Manoj Punjabi ini juga dilakukan di Amerika Serikat.

Bagi anda penyuka film-film bertema inspiratif, jangan lewatkan film ini yang dibintangi Reza Rahadian, Chelsea Islan, Pandji Pragiwaksono, juga Ernest Prakasa ini.


(doc/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com